POPULAR STORIES

Profil Wuling New Almaz RS Hybrid

Profil Wuling New Almaz RS Hybrid Wuling New Almaz RS (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling New Almaz RS meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Di mana, SUV ini mendapatkan penyegaran eksterior dan interior.

Dari segi eksterior ubahan terlihat di fascia depan. Lampu dibuat lebih pipih, dengan gril yang senada dan potongan diamond di bagian bawahnya.

Kombinasi dual tone terdapat di bodi dan pelek berukuran 18 inci

Tidak ada lagi logi 'W' di depan, diganti dengan tulisan Wuling yang memanjang ke bawah. Bumper juga mendapatkan sentuhan baru.

Baca Juga: Wuling Air Ev Lite Meluncur Dengan Harga Paling Terjangkau

Beralih ke samping, tampilan mobil lebih gagah dengan penggunaan kaki-kaki baru dengan pelek 18 inci dual tone, serasi dengan kombinasi warna bodi mobil.

Area kabin memiliki warna hitam dengan jok berbahan sintetis

Masuk ke area interior, Wuling Almaz RS Hybrid menggunakan jok serba hitam dengan bahan sintetis. Selain itu, setir bisa diatur tilt dan teleskopik.

Tambahan fitur lain, terdapat ambient light, head unit layar sentuh terintegrasi dengan aplikasi MyWuling, panoramic sunroof, spidometer berwarna dan desain ventilasi AC.

Setir bisa diatur tilt dan teleskopik

Dari segi fitur keselamatan, Wuling Almaz RS sudah dibekali airbags, stability control, ADAS yang di dalamnya ada adaptive cruise control, lane recognition safe distance, brake assistance dan automatic light.

Baca Juga: GIIAS 2023: Wuling Alvez Jadi SUV Bergaya Modern Dan Kaya Fitur

Selebihnya, model terbaru ini masih sama dengan varian lainnya. Di mana, dimesinya memiliki panjang 4.675 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Serta jarak 2.750 mm.

Secara dimensi masih sama dengan model sebelumnya

Soal performa, Wuling New Almaz RS menggunakan mesin turbocharged berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi 250 Nm. Sedangkan, untuk pilihan hybrid berkapasitas 2.000 cc dengan Dedicated Hybrid Transmission yang mampu menghasilkan tenaga 123 dk dan torsi 169 Nm dengan tambahan motor listriknya bertenaga 174 dk dan torsi 320 Nm.

Sayangnya, harga Wuling New Almaz RS belum diumumkan. Tapi, pengunjung GIIAS 2023 sudah bisa melakukan booking fee Rp 5 juta. Wuling Motors sendiri mengatakan harganya tidak akan lebih mahal dari varian sebelumnya. Di mana, harga OTR Wuling Almaz RS dan Almaz Hybrid dibanderol Rp 439,2 juta dan Rp 472 juta.