POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Kia Sportage 2022 Di Jakarta Auto Week

Intip Spesifikasi Kia Sportage 2022 di Jakarta Auto Week Kia Sportage 2022 di JAW 2022

KabarOto.com - Kia Sportage terbaru hadir di Jakarta Auto Week (JAW) 2022. SUV terbaru ini masih di dalam area yang tidak bisa dilihat lebih dekat oleh pengunjung pameran. Namun, interiornya terlihat jelas dari luar.

SUV ini merupakan produk global, tampilannya baru dan futuristik. Sesuai namanya, desain yang lebh sporty digambarkan pada mobil ini. PT Kereta Indo Artha selaku Agen Pemegang Merek Kia di Indonesia belum mau memasarkannya.

Baca juga: Kia Carens Terbaru Hadir Di JAW 2022, Ini Spesifikasinya

Desain Day Running Light (DRL) berbentuk bumerang, yang sudah dibekali dengan teknologi LED. Lampu utama ada di pinggirnya. Buritan bamper dibuat agak terpisah, dilapisi warna silver. Di atasnya ada roofrail yang menandakan jika mobil ini merupakan SUV tangguh.

Bentuk peleknya mirip seperti kelopak bunga, baluran dualtone membuat mobil ini makin cantik. masuk ke kabin, joknya sudah dibalut dengan bahan kulit sintetis, head unit besar juga siap mengakomodir penumpang dan pengemudi mendapatkan hiburan selama perjalanan.

Head unit bisa terkoneksi dengan Android dan Apple CarPlay. Pengaturan AC dan panal meter terlihat sudah full digital. Setirnya menggunakan model tiga palang, yang di atasnya terdapatbeberapa pengaturan dan juga tombol untuk pengaturan audio.

Kia Sportage memiliki panjang 4.660 mm, tinggi 1.865 mm dan lebar 1.660 mm, jarak sumbu roda mencapai 2.744 mm, lebih panjang dan besar dari model sebelumnya. Jantung pacu Kia Sportage mengandalkan mesin TGDI 4 silinder segaris turbocharged 1.600 cc, dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 177 dk dan torsi puncak 264 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui roda depan lewat transmisi dual clutch tujuh percepatan.

Tampilan belakang Kia Sportage 2022 (Foto: KO)

Baca Juga: Cashback Hingga Rp5 Juta Ditawarkan Kia Selama Jakarta Auto Week 2022

Spesifikasi Kia Sportage yang dipasarkan di negara asalnya dilengkapi Variable Geometry Turbo (VGT), tenaga yang diperoleh bisa mencapai 183 dk torsi 417 Nm. Tenaga disalurkan melalui girboks otomatis delapan percepatan. Entah model mana yang bakal masuk Indonesia. Semoga PT Kereta Indo Artha sebagai APM menawarkan dua opsi ini.

All New Kia Sportage 2022 sudah dibekali dengan empat mode berkendara, otomatis, salju, lumpur dan pasir. Fitur keselamatan di antaranya Electric Control Suspension (ECS), Highway Driving Assist (HDA) serta Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC).

Terdapat juga Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM) plus Remote Smart Parking Assist (RSPA). Belum ada kabar dari KIA berapa harga mobil tersebut, dan kapan akan diperkenalkan di Indonesia.