POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4 Di GIIAS 2022

Intip Spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4 di GIIAS 2022 Mitsubishi Xpander AP4 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander AP4 mendapatkan tampilan baru pada awal bulan ini. Di mana, mobil balap ini ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) masih menggunakan yang didominasi warna merah dan putih. Xpander AP4 livery baru ini dipersiapkan untuk balapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) reli bertajuk Rally Danau Toba 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada 5 hingga 7 Agustus 2022 lalu.

Tampilan samping

President Director PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan bahwa Motorsport telah cukup lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah perjalanan Mitsubishi Motors secara global.

"Namun lebih dari itu, kami ingin menunjukkan semangat “Life’s Adventure” dari pengguna line-up Mitsubishi Motors di Indonesia, untuk dapat memaksimalkan mobil Mitsubishi Motors kesayangannya dalam petualangan dan perayaan semangat hidup dengan beragam aktivitas sesuai dengan minat dan kebutuhan emosional mereka," ungkap Nakamura.

Duet pembalap dan navigator

Baca Juga : Profil New Mitsubishi Xpander Cross, Ubahan Eksterior Dan Tambah Fitur Baru

Pada Kejurnas Rally Danau Toba 2022, Xpander AP4 digeber oleh pembalap Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan. Sebelum turun lintasan balap, berbagai persiapan dilakukan oleh Rifat Sungkar bersama timnya MXRT serta Ralliart Selandia Baru. Tidak hanya itu, serangkaian uji coba dan pengetesan juga telah dilakukan dan menunjukkan hasil yang memuaskan.

Bagian depan Xpander AP4 terdapat logo Mitsubishi Motors yang cukup besar pada bagian kap mesin dan kaca depan. Sementara pada sisi samping, nampak tulisan Xpander yang sangat besar serta ada tulisan slogan dari Mitsubishi dan Xpander, yaitu #Life'sAdventure dan #TemanSejalan.

Tampilan belakang

Soal performa, Mitsubishi Xpander Ap4 dibekali mesin berkode 4B11yang digunakan juga oleh Mitsubishi Lancer dan Outlander Sport. Di mana, mesin aslinya memiliki spesifikasi MIVEC 4-silinder DOHC 16-katup berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 156 dk pada 6.000 rpm dan torsi 199 Nm pada 4.250 rpm.

Baca Juga : Mitsubishi Triton Ambil Bagian Di AXCR 2022, Harapkan Dongkrak Penjualan

Mitsubishi Xpander dan Triton versi balap

Khusus untuk Mitsubishi Xpander AP4, kapasitas mesinnya berkapasitas 1.600 cc untuk mengikuti regulasi spesifikasi dari mobil balap reli AP4 di Asia Pasifik. Meskipun kapasitas mesinnya lebih kecil, namun tenaga yang dihasilkan justru lebih kuat, menjadi 350 dk dan torsi 555,8 Nm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke semua roda melalui transmisi sequential.

Mitsubishi Xpander AP4 menggunakan ban Delium Radial dengan spesifikasi yang berbeda antara ban Tarmac atau aspal dan ban Gravel atau tanah.