Profil New Mitsubishi Xpander Cross, Ubahan Eksterior Dan Tambah Fitur Baru

 Profil New Mitsubishi Xpander Cross, Ubahan Eksterior dan Tambah Fitur Baru New Mitsubishi Xpander Cross (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan di GIIAS 2022. Di mana, Low SUV ini mendapatkan ubahan dari sisi eksterior, interior dan penambahan fitur baru.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander Cross pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, untuk melengkapi line up produk Xpander, sekaligus memperluas pasar MMKSI di segmen Low MPV dan Low SUV.

Menurut General Manager of Product Strategy Division MMKSI, Guntur Harling mengatakan New Xpander Cross hadir dengan perbaikan dan penyempurnaan dari sisi performa yang signifikan, dan mempertahankan fitur unggulan.

Tampilan samping New Xpander Cross

"Keunggulan pada Xpander Cross yang sudah ada masih kami pertahankan, seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaraan keluarga ini sangat penting, ditambah beberapa fitur, diantaranya utility yang sangat penting," ungkap Guntur.

Baca Juga : Mengenal Kinerja Fitur AYC Pada New Mitsubishi Xpander Cross

Ubahan dari sisi eksterior mengesankan kesan top great feeling. Bagian depan, mulai dari desain headlamp baru, grill baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan menimbulkan kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.

Pelek desain baru berukuran 17 inci

Roof rail sekarang berubah dari silver jadi hitam agar lebih memberikan kesan SUV tangguh. Pada bagian samping menggunakan desain pelek baru namun tetap mempertahankan ukuran 17 inci, serta improvement wheel arc folding, sehingga tampilan lebih proporsional. Lalu desain palang kemudi juga baru agar menguatkan kesan SUV.

Baca Juga : Ubahan Pada New Mitsubishi Xpander Cross, Tidak Bisa Diaplikasikan Di Model Sebelumnya

Fitur Active Your Control (AYC)

New Mitsubishi Xpander Cross melantai di GIIAS 2022, di mana Low SUV ini mendapatkan beberapa ubahan dan dibekali fitur Active Your Control (AYC).

Area dasbor

Fitur AYC ini diklaim mampu membantu mengoptimalkan kestabilan kendaraan khususnya ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin. Sebelumnya fitur ini disematkan pada Mitsubishi Lancer Evo.

Fitur AYC tidak bisa dimatikan secara manual. Fitur bekerja saat menikung dan pengereman, terutama dalam kondisi jalan licin dan kecepatan tingi. Keamanan adalah poin yang diharapkan oleh fitur ini.

Bagian belakang terdapat bumper baru

Selain fitur AYC, New Xpander Cross juga mendapatkan peningkatan dari sisi suspensi belakang yang diperbesar. Di mana, peningkatan ini diklaim mampu memberikan kestabilan saat berkendara di jalan yang rusak. Biasanya, suspensi ini digunakan oleh mobil mewah.

Soal harga, New Xpander Cross dipasarkan dalam dua pilihan varian yaitu New Xpander Cross MT dengan harga Rp 309.950.000, sedangkan New Xpander Cross Premium Package CVT dengan harga Rp 335.750.000.