Mengenal Kinerja Fitur AYC Pada New Mitsubishi Xpander Cross

Mengenal Kinerja Fitur AYC Pada New Mitsubishi Xpander Cross New Xpander Cross (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Mitsubishi Xpander Cross melantai di GIIAS 2022, di mana Low SUV ini mendapatkan beberapa ubahan dan dibekali fitur Active Your Control (AYC).

Fitur AYC ini diklaim mampu membantu mengoptimalkan kestabilan kendaraan khususnya ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin. Sebelumnya fitur ini disematkan pada Mitsubishi Lancer Evo.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii menjelaskan, "Fitur AYC tidak bisa dimatikan secara manual. Fitur bekerja saat menikung dan pengereman, terutama dalam kondisi jalan licin dan kecepatan tingi. Keamanan adalah poin yang diharapkan oleh fitur ini."

Baca juga: Mitsubishi New Xpander Cross Meluncur Di GIIAS 2022

Sementara itu, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar menambahkan bahwa fitur AYC merupakan sistem keamanan yang berjenjang.

Caption

"Fitur AYC akan dijalankan dengan ASC sebelum Yaw Control. ASC adalah tahap pertama ketika mobil mengalami agak slip, putaran mesin dikurangi ketika mobil sudah ada di posisi yang benar, saat mobil melaju, maka fitur AYC bekerja," jelas Rifat.

Baca juga: Ubahan Pada New Mitsubishi Xpander Cross, Tidak Bisa Diaplikasikan Di Model Sebelumnya

Selain fitur AYC, New Xpander Cross juga mendapatkan peningkatan dari sisi suspensi belakang yang diperbesar.

Di mana, peningkatan ini diklaim mampu memberikan kestabilan saat berkendara di jalan yang rusak. Biasanya, suspensi ini digunakan oleh mobil mewah.

Sebagai informasi, Mitsubishi New Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp 309.950.000 untuk Xpander Cross MT dan Rp 335.750.000 untu Premium Packege CVT.