POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Moto Guzzi New V7 Stone

Intip Spesifikasi Moto Guzzi New V7 Stone Moto Guzzi New V7 Stone

KabarOto.com - Moto Guzzi New V7 Stone tampilannya lebih segar dengan teknologi baru yang membawa pengendaranya memiliki kebanggaan dan kepuasan saat menungganginya. Motor bergaya cruiser ini terlihat mirip dengan versi sebelumnya, namun para desainer di Mandello Italia menghadirkan rangka baru yang lebih rigid dan stabil, berkendara lebih mantap.

Sasis rigid didukung dengan sokbreaker dengan travel lebih panjang dan posisinya lebih miring, yang dilengkapi 2 mode pre-load. Moto Guzzi New V7 Stone menggunakan ban yang lebih lebar, 100/90-18 untuk depan dan 150/70-17 di belakang.

Baca Juga: First Ride - Jajal Singkat Moto Guzzi V7 III Stone Dan Racer

Pengereman menggunakan disc berukuran 320 mm dikawal Brembo 4 piston di depan dan belakang 260 mm floating 2 piston kaliper dengan Anti-lock Braking System (ABS) tentunya.

Mendukung berkendara di malam hari, pencahayaan depan full LED yang dikombinasikan daytime running light (DRL). LED juga hadir di belakang, agar pengendara lain di belakang bisa melihat kendaraan ini dengan jelas saat jalan gelap.

Mesin 853 cc 2-silinder V-Twin 90 Degree transversal



Desain joknya dibuat lebih nyaman, model two-tier saddle membuat perjalanan panjang semakin nyaman dan posisi berkendara dipastikan tidak membuat lelah. Desain knalpotnya tidak lurus lagi seperti model sebelumnya, bentuknya sedikit melengkung.

Moto Guzzi New V7 Stone dibalut dengan warna hitam, gunakan lapisan anti panas. Motor ini menggunakan mesin 853 cc, 2-silinder, V-Twin 90 Degree transversal bertenaga maksimal 65 dk pada 6.900 rpm, didukung tendangan torsi maksimal 73 Nm pada 5.000 rpm.

Yudi Riswanto selaku Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia saat jumpa pers beberapa waktu lalu mengatakan, tenaganya lebih besar dan torsi luar biasa. "Bukan hanya kapasitas silinder bertambah, tapi mesinnya benar-benar baru. Menggunakan semi dry crankcase, yang membuat olinya lebih sedikit meskipun kapasitas mesin lebih besar," jelas Yudi.

Seluruh lampu sudah LED

Kuda besi ini sudah dibekali dengan fitur kontrol traksi, fungsinya untuk mencegah putaran berlebih di roda belakang. Pilihannya sama dengan V7 model sebelumnya, pengguna bisa mengatur 2 tingkatan kontrol traksi, pertama untuk kondisi jalan basah, kedua untuk kondisi jalan kering.

Baca Juga: Moto Guzzi V9, Kini Serba Baru!

Piaggio Indonesia menawarkan motor ini dengan dua pilihan warna, Arancione Rame dan Nero Ruvido, dan dijual dengan harga Rp 535 juta (OTR) DKI Jakarta.

Spesifikasi Moto Guzzi New V7 Stone:

Mesin: Transversal 90 derajat, V-Twin, 2 katup per silinder, 853 cc, berpendingin udara
Bore x Stroke: 84 mm x 77 mm
Tenaga Maksimal: 65 hp di 6.800 rpm
Torsi Maksimal: 73 Nm di 5.000 rpm
Girboks: 6 percepatan

Suspensi Depan: Hidrolik teleskopik suspensi 40 mm
Suspensi Belakang: Twin side, two spring preload adjustable
Rem Depan: Stainless steel floating disk 320 mm, Brembo 4 piston

Rem Belakang: Stainless steel 260 mm, floating 2 piston kaliper
Ban Depan: Lightweight Alloy 100/90-18
Ban Belakang: Lightweight Alloy 150/70-17

Tinggi Jok: 780 mm
Berat Kering: 198 kg
Berat isi: 218 kg
Kapasitas Tangki: 21 liter