First Ride - Jajal Singkat Moto Guzzi V7 III Stone Dan Racer

First Ride - Jajal Singkat Moto Guzzi V7 III Stone dan Racer

KabarOto.com - Akhir tahun lalu, PT Piaggio Indonesia (PID) resmi merilis 2 tipe terbaru dari Moto Guzzi V7 III yakni Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

Kini, saatnya Kabaroto memenuhi undangan PID untuk mencicipi singkat kedua varian baru tersebut. Tak lama, hanya sekitar 30 menit mengitari kawasan Antasari - Fatmawati dan TB Simatupang dan kembali ke markas Gaia Moto.

Baca Juga: Profil Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary

Performa si kembar V7 III kini diklaim naik hingga 25% daripada versi sebelumnya. Sebagai perbandingan, generasi sebelumnya sanggup keluarkan tenaga 52 dk, namun kini menjadi 65 dk pada 6.800 rpm.

Posisi membungkuk memang terasa saat menggeber Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary yang memang berkonsep cafe racer, berbeda dengan tipe Stone yang bergaya cruiser.

Meski demikian, menggeber Racer di rute tersebut pada jam sibuk (16.30 WIB), dengan postur tubuh test rider KabarOto 188 cm tak merasakan pegal di bagian manapun.

Tak hanya itu, angka torsinya pun beranjak naik dari versi sebelumnya di angka 60 Nm pada 5.250 rpm, menjadi sebesar 73 Nm pada 5.000 rpm. Pihaknya juga mengklaim 80% torsi sudah tersedia sejak 3.000 rpm.

Baca Juga: Profil Moto Guzzi V7 III Stone

Ketika test rider pelintir gas, torsi bawah spontan langsung terasa. Namun, mesin yang digunakan memang masih satu platform dengan V7 II, bukan seperti yang dijual di negara lain yang mengadopsi mesin V85TT.

Impresi lainnya hadir ketika menarik tuas kopling, meskipun tak menggunakan fitur slipper clutch, namun kopling motor ini memang terasa lebih ringan dibandingkan pendahulunya.

Nah, penasaran ulasan test ride lengkapnya. Simak terus KabarOto!