POPULAR STORIES

Profil Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary

Profil Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary

KabarOto.com - Moto Guzzi V7 Racer lahir tahun 2010 sebagai kenangan pada para pembalap dari kafe ke kafe (café racer) Italia tahun 1970-an. Merayakan ulang tahun ke-10 kelahiran model pertama, PT Piaggio Indonesia menghadirkan seri Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

Banyak elemen mengingatkan kembali pada gaya V7 Sport, terkenal dengan bingkai merahnya yang berani, dan memang edisi Anniversary ke-10 ini menonjol karena banyak detail dalam warna merah. Dari lengan ayun dan rangka hingga jahitan di jok berpunuk, warna merah menyatakan bahwa ini adalah motor yang tangguh.

Tampilan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary hadir dengan sejumlah tambahan, contohnya tali kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat “Rosso Corsa” (Racing Red) membungkus rangka dan swingarm, penggunaan aluminium hitam anodized pada fairing samping dan pelindung throttle.

Baca Juga: Profil Moto Guzzi V7 III Stone

Top fairing baru dengan tampilan kaca depan yang menonjol, ramping dan sporty, sejalan dengan ciri khas gaya café racer. Desainnya juga tampil dengan grafis merah khusus, juga muncul pada buritan penutup sadel.

Knalpot model dual berdesain klasik, dilabur warna hitam doff menunjukan kegaharan dari motor kebanggaan negara Italia ini.

Adapun lampu depan, lampu belakang dan indikator sein hadir dengan full LED baru. Spakbor belakang yang lebih tipis dan lebih ramping, serta aplikasi spion di ujung setang. Angka 7 tampil di pelat nomor balap di samping, dengan tepian merahnya dan detail bendera Italia.

Spidometer model bulat dengan berbagai lampu indikator pada bagian kiri, termasuk penunjuk kecepatan dan odometer. Sementara pada sisi kirinya merupakan petunjuk putaran mesin.

Moto Guzzi V7 III punya mesin V-twin transversal dengan pendingin udara dan berkapasitas 744 cc, tenaganya yang mencapai 50 dk pada 6.200 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 60 Nm pada 4.900 rpm. Sistem pelumasan di ruang mesin diklaim telah dirancang untuk menghilangkan panas dan mengurangi penyerapan daya demi kinerja dan efiesiensi konsumsi bahan bakar.

Motor dengan bobot kotor sebesar 209 kg ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 21 liter. Sementara transmisinya menggunakan model manual dengan 6 percepatan.

Motor ini dilengkapi sistem pengereman ABS dengan cakram 320 mm 4 piston di depan dan cakram 260 mm 2 piston. Sementara roda depannya menggunakan ban 100/90 berukuran 18 inci dan 130/80 17 inci di belakang.

Selanjutnya ada sistem MGCT (Moto Guzzi Traction Control) pada roda motor, mencegah roda terkunci. Sistem MGCT juga memungkinkan kontrol traksi agar selalu percaya diri di jalan raya saat kering maupun basah.

Baca juga: PT Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan Moto Guzzi V7 III Stone Dan Racer 10th Anniversary Di Tanah Air

Suspensi belakang mengandalkan sepasang peredam kejut Kayaba, sedangkan posisi riding diklaim diberi jarak yang ideal untuk pengendara dengan tinggi badan berapa pun berkat sadel lebih rendah (770 mm dari permukaan tanah) dan posisi pijakan kaki aluminium yang baik.

PT Piaggio Indonesia juga menyediakan aksesori dan suku cadang orisinal yang didedikasikan untuk Moto Guzzi V7 III. Pilihan aksesori untuk kedua Moto Guzzi V7 III hanya dapat dibeli dengan pesanan khusus. Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary ditawarkan dengan harga Rp 535 juta (on-the-road Jakarta).