POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Motor Listrik Alva One, Mampu Tempuh Jarak 70 Km

Intip Spesifikasi Motor Listrik Alva One, Mampu Tempuh Jarak 70 Km Motor listrik Alva One (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Ilectra Motor Group (IMG) membawa motor listrik Alva One di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Alva One diklaim sebagai motor listrik yang diproduksi di Indonesia dan menawarkan spesifikasi serta kecanggihan yang mumpuni.

Purbaja Pantja, Presiden Direktur IMG mengatakan bahwa Alva One diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

"Jika pre-order sekarang, unitnya akan dikirim November mendatang," jelas dia.

Baca Juga : Motor Listrik Alva One, Jamin Ketahanan Baterai Selama 3 Tahun

Spidometer digital

Saat ini, IMG masih memasarkan satu jenis motor listrik dengan kapasitas produksi ratusan ribu unit per tahun.

Sebagai informasi, Alva One diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 43 hingga 90 kpj, tergantung mode berkendara yang dipilih. Di mana, motor listrik ini memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise dan Sport.

Pengisian daya baterai berdaya 2,7 kWh membutuhkan waktu pengecasan selama empat jam. Jarak tempuh maksimalnya hingga 70 kilometer.

Baca Juga : Ilectra Manfaatkan Teknologi Metaverse Untuk Alva One Di GIIAS 2022

Garis bodi samping dan belakang

Secara desain, Alva One terlihat seperti skutik Eropa dengan lampu depan dan belakang LED, rem depan dan belakang cakram, panel instrumen digital dan air intake di sisi samping.

Selain itu, motor listrik ini sudah dilengkapi dengan aplikasi yang terhubung smartphone pengguna dengan berbagai fitur canggih.

Fitur pada aplikasi Alva One diantaranya Remote On/Off, Bike Sharing Access, Charging Station Locator, GPS Loactor & Tracker serta Alva Roadside Assistance.

Alva One dibanderol Rp 34,99 juta (OTR Jakarta). Pilihan warnanya Supernova Black, Halo White, Casual Blue, Indie Red dan Edgy Turqoise.