POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Porsche Panamera 4 E-Hybrid Dan 4S E-Hybrid

Intip Spesifikasi Porsche Panamera 4 E-Hybrid dan 4S E-Hybrid Intip Spesifikasi Porsche Panamera 4 E-Hybrid dan 4S E-Hybrid (Porsche)

KabarOto.com - Porsche Panamera 4 E-Hybrid dan Panamera 4S E-Hybrid siap dipasarkan, dan akan tersedia dalam empat varian. Sistem e-hybrid baru digabungkan dengan mesin bensin biturbo V6 berkapasitas 2.900 cc untuk tipe terbaru mereka.

Tenaga sebesar 299 dk dan torsi maksimum 650 Nm memungkinkan akselerasi dari nol hingga 100 kpj dalam 4,1 detik dan kecepatan tertinggi 280 kpj.

Jarak tempuh murni listrik dari Panamera 4 E-Hybrid klaimnya dapat mencapai 96 kilometer dalam siklus WLTP. Panamera 4S E-Hybrid fokus pada dinamika berkendara serta tenaga di kisaran putaran atas.

Mesin 6 silinder biturbo berkapasitas 2.900 cc menghasilkan tenaga 348 dk dibantu penggerak hybrid 536 dk dan torsi maksimum 750 Nm. Hal ini memungkinkan Panamera 4S E-Hybrid berakselerasi dari nol hingga 100 kpj dalam 3,7 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 290 kpj.

Baca Juga: Porsche Taycan Terbaru Jalani Uji Akhir Di Suhu Ekstrem Panas Dan Dingin

Dengan 25,9 kWh (kotor), baterai tegangan tinggi yang baru menyediakan kapasitas sekitar 45 persen lebih besar. Pada saat yang sama, On-Board-AC-charger 11 kW yang baru mempersingkat waktu pengisian daya menjadi 2 jam dan 39 menit.

Dengan torsi 450 Nm, motor listrik baru ini menawarkan tenaga yang jauh lebih besar daripada pendahulunya. Mesin ini juga diintegrasikan ke dalam housing dengan cara yang efisien dan dioptimalkan untuk mengurangi bobot, serta ke dalam sirkulasi pendingin oli transmisi PDK.

Baca Juga: Porsche 963 Penske Motorport Tuai Podium Setelah Pertarungan Sengit Daytona 24 Hours

Desain rotor internal mengurangi inersia massa hingga 50 persen, yang meningkatkan respons throttle. Dengan bantuan regeneratif 88 kW, motor listrik juga berkontribusi pada peningkatan jangkauan listrik.

Panamera 4 E-Hybrid dilengkapi pelek 19 inci, kaliper rem hitam dan lampu depan LED matriks. Panamera 4S E-Hybrid dibedakan dengan pelek 20 inci dengan desain Panamera AeroDesign, knalpot Sport berwarna perak, dan kaliper rem berwarna merah. Kaliper rem dalam warna Acid Green dan Black tersedia secara opsional.

Rem Panamera 4S E-Hybrid memiliki kaliper rem sepuluh piston di gandar depan sebagai standar. Sebagai alternatif, PCCB (Porsche Ceramic Composite Brake) tersedia untuk model ini bersama dengan roda 21 inci. Rem komposit keramik berukuran 440 milimeter di kaki depan dan 410 milimeter di kaki belakang.