Intip Spesifikasi Toyota Avanza Listrik Tim Atta Halilintar Di IMX 2022

Intip Spesifikasi Toyota Avanza Listrik Tim Atta Halilintar di IMX 2022 Avanza EV Concept di IMX 2022 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Dalam ajang IMX 2022 kali ini, ada Perang Bintang Black Stone Live Modz Challlenge 2022 yang menghadirkan lima mobil modifikasi artis terkenal. Salah satunya Toyota Avanza listrik hasil karya tim modifikasi yang dihimpun Atta Halilintar.

Dalam ajang IMX 2022 kali ini menghadirkan puluhan mobil modifikasi yang telah terseleksi dari ribuan pendaftar. Selain itu, ada lima mobil modifikasi artis yang meramaikan Perang Bintang Black Stone Live Modz Challenge 2022, salah satunya modifikasi Avanza listrik.

Baca juga: Yuk Intip Spesifikasi Modifikasi Supergiveaway Subaru Forester IMX 2022

Mobil hasil karya tim YouTuber kondang itu menggunakan basis Toyota Avanza tipe G lansiran 2010. Berbeda dari kontestan lainnya dengan menggusung nama Avanza EV Concept Car. Mobil ini dikerjakan kurang lebih selama dua bulan terakhir di workshop Tomi Airbrush.

“Kalau konversinya sendiri membutuhkan waktu satu minggu. Tetapi, untuk merombak bagian eksterior dan interior sekitar dua bulan. Jadi membutuhkan waktu dua bulan lebih untuk menyelesaikan Avanza listrik ini. Untuk biaya sendiri kami menghabiskan sekitar Rp 200 juta. Tapi, kami belum hitung secara total,” ungkap Tomi Gunawan selaku pemilik Tomi Airbrush.

Secara tampilan, Avanza listrik ini seperti mobil konsep masa depan seperti film-film fiksi ilmiah. Pada bagian depan, bumper yang sporty dengan diffuser yang tajam. Lampu depan kini menyipit dengan LED mini proyektor ini dikombinasikan dengan LED DRL yang menyambung hingga ke bagian gril. Lampu ini hasil garapan Yoong Motor Group

Pada bagian samping, terlihat bagian ban di tutupi layaknya mobil masa depan. Pada bagian kaki-kaki mengandalkan air suspension dari Airbft Indonesia. Adapun bodi kit lebar dengan styling ala Rolls-Royce karya West Coast Customs milik Justin Bieber. Kaca spion juga tidak ditemukan karena digantikan dengan kamera yang bisa dipantau dari kabin.

Baca juga: Maxdecal Pamerkan Mobil Bamsoet Berlapis PPF Di IMX 2022

Pada bagian belakang, terlihat pada bagian kaca yang seolah menyambung dengan pilar D. Adapun penggunaan lampu LED strip yang menyambung. Pada bagian bumper sangat simpel tidak ada lekukan garis yang ekstrim.

Pada bagian interior, jok depan diganti model futuristik hasil karya Masterpiece Car Leather Seat. Mobil ini dirancang hanya untuk memuat empat penumpang saja. Kursi baris ketiga dihilangkan untuk menempatkan dudukan tabung air suspension. Untuk urusan hiburan, mobil ini dibekali paket sistem audio dari Venom.

Soal dapur pacu, Avanza ini dibekali motor listrik 20 kW yang dikawinkan dengan paket baterai yang terletak di balik kap mesin. Tenaga motor listrik ini disalurkan ke roda belakang melalui gardan. Pihak modifikator klaim mobil ini dapat melaju sejauh 175 km dengan pengecasan baterai memakan waktu hingga 6 jam.