Intip Toyota GR 86 Varian Terendah, Pakai Pelek Kaleng

Intip Toyota GR 86 Varian Terendah, Pakai Pelek Kaleng

KabarOto.com – Tidak hanya mobil biasa yang punya varian terendah, nyatanya sekelas mobil sport Toyota GR 86 juga punya varian terendah, bahkan masih menggunakan pelek kaleng.

Penasaran bentuknya seperti apa? Yuk kita simak.

Varian ini dinamakan GR 86 RC, merupakan versi paling dasar dari GR 86. Meski begitu, varian RC ini juga mampu jadi pilihan lebih ekonomis apalagi bagi calon pemilik yang memang punya niat memodifikasi mobil ini. Sebab mungkin jadi percuma apabila nantinya beli trim tertinggi, namunsemua serba di modifikasi. Mulai dari pelek diganti, audio di-upgrade, penambahan body kit hingga upgrade mesin.

Baca juga: Toyota GR 86 Spesifikasi Amerika Serikat Ada Warna Baru

Dari eksterior tidak ada bedanya seperti versi biasa, bahlan lampu LED depan belang tetap dipertahankan. Ubahan paling utama tentu pada pelek kaleng finishing hitam ukuran 17 incinya, pelek ini benar-benar dibuat seperti pada umumnya digunakan mobil trim terendah dibalut ban sedikit lebih tebal agar ground clearance tidak terlalu rendah.

Masuk ke kabin juga begitu, masih mempertahankan desain awalnya seperti setir, AC dual zone, spidometer digital hingga jok tanpa lapisan kulit premium. Hanya fitur head unit dikosongkan karena dirasa calon pemilik mungkin tidak membutuhkan audio untuk keperluan balap, ataupun nantinya akan memasang audio lebih canggih ketimbang standarnya.

Baca juga: Rocket Bunny Rilis Body Kit Pandem Khusus Toyota 86 2022

Fitur lain yang masih dipertahankan adalah mode berkendara, bahkan disediakan audio steering switch walau tidak ada head unit. Joknya masih memakai model fabric dengan aksen persegi panjang, dan tidak ada pedal alumunium hanya karet biasa.

Soal mesin masih sama berbekal mesin 4 silinder boxer 2.400 cc daya maksimum 228 dk dan torsi maksimum 249 Nm. Transmisi dapat dipilih antara manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Dalam hal performa, akselerasi 0-100 kpj hanya 6,1 detik untuk manual dan 6,6 detik untuk otomatis.

Dengan harga dasar 2.799.000 Yen termasuk pajak atau setara Rp 367 jutaan.