POPULAR STORIES

Intip Ubahan Radikal Pada Hyundai Santa Fe Terbaru

Intip Ubahan Radikal Pada Hyundai Santa Fe Terbaru Hyundai Santa Fe generasi kelima (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Sejak tahun 2018, Hyundai Santa Fe mendapatkan ubahan signifikan, terutama proporsi bodi yang berbentuk kotak dengan lampu berbentuk H dan membuatnya terlihat lebih mewah.

Hyundai sendiri akan menghadirkan Santa Fe generasi kelima pada bulan Agustus. Di mana, All-new Santa Fe merupakan SUV yang diklaim memiliki keseimbangan berkendara di perkotaan dan alam bebas.

“Dengan jarak sumbu roda lebih panjang, interior lapang, dan ruang bagasi luas, Santa Fe baru bersandar pada kekuatan SUV-nya untuk menawarkan lebih banyak keserbagunaan," ujar SangYup Lee, Kepala Pusat Desain Global Hyundai.

Baca Juga: Ultra Racing Tawarkan Stabilizer Bar Untuk Hyundai Ioniq 5

Bagian belakang terdapat lampu bentuk huruf H

Bagian depan terdapat DRL berbentuk H, motif H pada gril bawah yang merujuk pada lambang "H". Di bagian belakang secara keseluruhan areanya lebih sederhana. Hyundai mengatakan itu dilakukan untuk menyeimbangkan desain eksterior.

Pabrikan mobil Korea Selatan mengungkapkan crossover generasi kelima ini memiliki jarak sumbu roda yang panjang dan pintu belakang lebar untuk menawarkan banyak ruang kargo kepada pemilik. Meskipun belum terungkap berapa banyak volume yang ada di dalamnya, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat sepenuhnya.

Berbeda dengan eksterior struktural yang mencolok, interiornya dimaksudkan untuk diperhalus dan terbuka. Jok dan headliner berwarna cerah membantu interior terasa lapang.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 N Hadir Dengan Tenaga Besar Dan Tampilan Lebih Sporty

Interior memiliki desain yang lebih sederhana

Hyundai Santa Fe baru dibekali layar melengkung menghubungkan spidometer digital 12,3 inci dan sistem infotainment yang akan menyapa pengemudi, meningkatkan visibilitas keluar kendaraan dan memberikan tampilan mewah.

meskipun belum ada informasi resmi terkait performanya, namun Hyundai Santa Fe baru dikabarkan akan dibekali mesin turbocharged, 4-silinder berkapasitas 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 277 dk dan torsi 421 Nm. Kabarnya, varian hybrid juga akan tersedia di Amerika Utara.