Intip Yuk, Keseruan Lebaran Datsun Day VI 2019 Di Jawa Timur

Intip Yuk, Keseruan Lebaran Datsun Day VI 2019 di Jawa Timur Foto: Old Datsun Indonesia/ Datsun Jakarta/ Kadal Jatim

KabarOto.com - Ditengah gempuran kendaraan-kendaraan baru dari APM, Datsun lawas yang tergabung dalam Kadal Jatim (Komunitas Datsun Lawas Jawa Timur) masih memilih untuk tetap eksis dan menyelenggarakan acara tahunan sekaligus 'lebaran' mereka yang bertajuk Datsun Day VI, Malang, Jawa Timur (3-4/8/2019).

Acara lebaran ke-6 mereka kali ini mengambil tema 'Blood Makes You Related, Datsun Makes You Brotherdats' yang punya makna bahwa penggemar Datsun lawas lebih terasa persaudaraannya meski bukan saudara sedarah. "Konsepnya camping & gala dinner untuk menumbuhkan keakraban dan persaudaraan antar pemilik Datsun lawas dan enthusiast Datsun lawas," ujar Yand selaku ketua pelaksana ketika diwawancara KabarOto (5/8/2019).

Uniknya, kali ini tampil sebuah grup musik Jeng-Jing Sidoroeken yang vakum sejak 1996 lalu secara dadakan. Menurut pengusaha pakaian itu, memang band tersebut sengaja dihadirkan demi mengentalkan suasana masa lalu selaras dengan mobil-mobil Datsun lawas. Datsun Day 6 2019 adalah acara yang di selenggarakan oleh Komunitas Datsun Lawas Jawa Timur / Kadal Jatim, dengan Red Planet Hotel yang menjadi salah satu supporting sponsor Datsun Jakarta.

Baca Juga: Ikuti Kontes, Balap Dan Gathering, Datsun Jakarta Pertahankan Eksistensi

Adapun yang mensponsori acara ini adalah Nassau, Kaduwa, Finna, Hi-Qua, Trigana Air, Willbern, Fotograferku, Samudera Naga Global, Pesen Baju, Project DK, Berkah Motor, Ciliwung Camp, HQQ, Spindo

Penggeber Datsun 510 itu juga mengkonfirmasi bahwa peserta yang hadir mencapai 100 orang dan unit yang hadir kurang lebih 45 Datsun. "Peserta terjauh datang dari Jambi, dan unit terjauh datang dari Jabodetabek yakni Datsun Jakarta," imbuh penikmat kuliner soto itu.

Adapun beberapa unit terlangka yang hadir pada kesempatan itu, diantaranya adalah Datsun Sunny 1000 4-door, Datsun B310 Coupe, Datsun 510 Station Wagon dan Datsun 610. "Panitia juga berhasil melelang sebuah t-shirt tematik Datsun Day VI sebesar Rp 1 juta dan hasilnya akan disumbangkan ke masjid," bebernya.

"Kami berharap Gelaran Datsun Day berikutnya bisa menjadi sebuah event internasional yang dihadiri dan diikuti para pemilik Datsun dari berbagai negara, dan menjadi sebuah pilihan atraksi wisata yg menarik," tutupnya. Bravo terus, brotherdats!