POPULAR STORIES

ION Mobility Jalin Kerja Sama Dengan PLN Bangun SPLU

ION Mobility Jalin Kerja Sama dengan PLN Bangun SPLU Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - ION Mobility dengan PLN dikabarkan akan menambahan jaringan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Hal ini tidak hanya untuk menambah SPLU tapi termasuk riset dan pengembangan pengisian daya EV, solusi pengisian daya cepat, serta komunikasi dan edukasi ke pelanggan.

Melalui kemitraan ini, ION Mobility akan berkontribusi dalam pengadaan SPLU dengan target awal sejumlah 100 unit di penjuru DKI Jakarta, dan berlanjut ke beberapa kota lainnya secara Nasional.

Baca juga: Polytron Luncurkan Dua Motor Listrik Di IMOS 2022

“PLN mendukung transisi Indonesia menuju EV, menjaga ketersediaan energi dan berkontribusi mencapai bebas emisi net zero pada tahun 2060,” ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Stasiun pengisian ini akan dapat dicari melalui aplikasi mobile ION Mobility dan PLN. Hal ini tentunya memudahkan pengguna motor EV untuk mencari dan menggunakan lebih dari 2.900 SPLU di DKI Jakarta, dan lebih dari 6.500 SPLU di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kehadiran Motor Listrik Berbasis Baterai Diyakini Jadi Daya Tarik IMOS 2022

Teknologi motor elektrik dari ION Mobility.

“Melalui Keppres No. 7 tahun 2022, seluruh kendaraan pemerintah akan bertransisi menuju EV dalam 3 tahun kedepan. Untuk itu, saya menyambut baik program pengembangan SPLU dimana pengguna dapat membayar sesuai penggunaan ini, yang sangat bermanfaat bagi pengguna motor listrik tanah air,” ujar Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian.