POPULAR STORIES

IONITY Targetkan 100 Stasiun Pom Listrik Di 2018

IONITY Targetkan 100 Stasiun Pom Listrik di 2018 IONITY (Foto: Carscoops)

KabarOto.com- BMW, Daimler, Ford, dan Group Volkswagen bekerjasama membentuk perusahaan patungan baru bernama IONITY. Peusahaan ini dibuat untuk mengembangkan dan menerapkan stasiun pengisian daya berkekuatan tinggi (pom listrik) di seluruh Eropa.

Seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (05/11/17), dengan adanya IONITY, melakukan perjalanan jarak jauh dengan kendaraan listrik terasa lebih mudah dan mengurangi tingkat frustasi (kecemasan).

Baca Juga:

Perusahaan patungan ini akan berbasis di Munich, Jerman, dan memiliki rencana untuk membuka sekitar 400 stasiun pengisian di Eropa pada tahun 2020.

Rencananya, 20 stasiun dibuka akhir tahun ini dan mereka akan berada di berbagai jalan utama di Austria, Jerman, dan Norwegia. Stasiun tersebut akan berada 120 km (74 mil) terpisah satu sama lain dan memiliki kapasitas hingga 350 kW untuk sekali pengisian.

Setiap stasiun akan menggunakan standar European Combined Charging System dan menjanjikan untuk menghemat waktu pengisian secara siginifikan dibanding sistem yang ada.

Perusahaan patungan menargetkan lebih dari 100 stasiun bisa berdiri pada tahun 2018 mendatang. Demi mewujudkan hal tersebut, IONITY turut mengundang produsen mobil lain untuk membantu memperluas jaringan tersebut.