Irfan Ardiansyah Raih Dua Podium ARRC 2019 Di Cina

Irfan Ardiansyah Raih Dua Podium ARRC 2019 di Cina

KabarOto.com - Seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 baru saja usai digelar di Zhuhai International Circuit, Cina. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih podium di kelas AP250 tunggangi Honda CBR250RR. Mengingat balapan di sirkuit ini merupakan hal baru bagi dua asuhan AHRT hasilnya termasuk memuaskan.

Irfan Ardiansyah salah satu pembalap kelas AP250 berhasil meraih podium ke-3 pada balapan pertama yang digelar Sabtu (10/08). Pada hari pertama, Irfan memulai balapan dari posisi start di baris ketiga. Selama balapan berlangsung, ia mampu bersaing dengan grup terdepan yang akhirnya finish di posisi ketiga.

Baca Juga: Astra Dan GoJek Kerjasama Gunakan PCX Electric, Ini 3 Lokasi Charging Station

Sedangkan pada balapan kedua yang berlangsung pada Minggu (11/08) posisinya naik. Di balapan kali ini persaingan berlangsung lebih ketat. Irfan melakukan berbagai overtake melewati pembalap lainnya diikuti tekanan pada lap akhir. Berbuah manis, ia mampu finish di posisi ke dua dengan catatan waktu 1:54,495.

"Dua podium dalam balap di China ini sangat berharga dalam pengumpulan poin menuju perebutan juara AP250 2019," ungkap Irfan.

Sementara Awhin Sanjaya berhasil meraih podium kedua pada balapan pertama. Sayangnya pada balapan kedua, ketatnya persaingan di beberapa lap terakhir membawa Awhin ikut terseret. Sehingga ia tidak dapat menghindar pembalap yang terjatuh di dekatnya.

Baca Juga: Safety Riding Center Wahana Jadi Yang Terbaik Versi Astra Honda Motor

Masih dikelas yang sama, Lucky Herdiansyah turut bertarung kompetitif. Ia mempertahankan performa yang tidak berbeda jauh dengan balapan pertama. Dengan catatan waktu 1:54,084 ia berhasil menyentuh garis finis di posisi ke-4.

"Sedikit kesalahan yang saya lakukan di sebuah tikungan membuat saya tercecer sampai posisi 9. Bersyukur akhirnya saya bisa finish ke-4 pada balapan 2 ini," ungkap Lucky.

Beralih ke kelas Supersport (SS) 600, dua pembalap dikerahkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menjalani balap. Sayangnya, Andi Gilang maupun Rheza Danica Ahrens belum bisa naik podium.

Pada balapan pertama Andi Gilang terus berusaha memperbaiki posisinya, namun Gilang terjatuh saat berada pada posisi kelima di lap ke-10 dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Pada balap kedua, Gilang melakukan start yang kurang sempurna, hingga akhirnya tercecer di urutan keenam. Namun ia semangat dan mulai melakukan overtake satu persatu hingga merangkak naik di posisi ketiga. Sayangnya Gilang terjatuh di kelima, setelah repair motor CBR600R yang ditunggangi ia dapat menyelesaikan balapan di posisi ke-15.

Baca Juga: Ada Diskon Nih Untuk Pembelian Semua Jenis Motor Honda

Sementara Rheza mengakhiri balapan pada posisi ke-10 pada hari pertama kompetisi dihelat. Pada hari kedua, Rheza memberikan kemajuan pada hasil yang didapatkan yaitu posisi ke-7 dengan catatan waktu 1:39,272.

"Bagaimanapun, finish ke 7 adalah hasil terbaik yang bisa saya raih di balapan kedua ini. Semoga putaran berikutnya bisa tampil lebih baik dan tembus target untuk bersaing di barisan 5 besar," ucap Rheza.