POPULAR STORIES

Isi Nitrogen Lebih Mudah Pakai Aplikasi Ini

Isi Nitrogen Lebih Mudah Pakai Aplikasi Ini My Nitro, solusi isi nitrogen dengan cara Digital

KabarOto.com - Saat ini, para pengguna kendaraan bermotor mulai menggunakan nitrogen untuk mengisi ban. Nitrogen memiliki keunggulan dibandingkan angin biasa, salah satunya molekul lebih ringan, membuat hemat bahan bakar. Molekulnya yang padat membuat ban tidak mudah kempis meski terjadi perubahan suhu drastis.

Namun sayang, semakin tingginya pengguna nitrogen di Indonesia, pengisian nitrogen hanya ada di beberapa tempat, seperti SPBU. Melihat hal ini, sebuah start up penyedia nitrogen murni dengan digitalisasi bernama My Nitro hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Baca Juga: Tips Mudah Merawat Ban Cadangan, Jangan Diisi Angin Nitrogen Ya!

My Nitro menghadirkan alat pengisian angin berbasis teknologi industri 4.0, dengan keunggulan, di antaranya kualitas nitrogen murni. Selain itu, sistem yang digunakan digital, pembayarannya pun menggunakan non tunai.

Founder dan CEO My Nitro, Muchlis mengatakan, konsep bisnis pengisian nitrogen yang efisien dengan sistem digital ditujukan untuk memudahkan pengguna kendaraan bermotor.

“Kami hadir untuk memudahkan konsumen, mengisi nitrogen dengan harga murah, berkualitas tanpa uang tunai,” terangnya. Mengisi nitrogen ini, seperti di mesin ATM. “Bisa juga menggunakan e-wallet seperti OVO, tinggal scan saja,” tambahnya.

Dia menambahkan, My Nitro akan hadir di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatera. Layanan ini diklaim pertama kali di Asia, dan hasil karya anak bangsa. “Mesin yang kami gunakan ini karya anak Indonesia,” terangnya. Muchlis menambahkan, pengguna sepeda motor dan mobil tak perlu lagi ke SPBU mengisi nitrogen, MY Nitro akan hadir di beberapa tempat seperti mini market dan lainnya.

Konsumen akan mengisi nitrogen sendiri di layar sentuh tanpa ada petugas. Pembayaran dilakukan menggunakan E-Money, Brizzi, TapCash, Flazz. Selain itu bisa juga menggunakan Shopeepay, Gopay, LinkAja, serta Dana.

Baca Juga: Lebih Padat, Mizzle Gunakan Nitrogen Mencetak Tapak Ban

"Alatnya otomatis, eco green, tidak ada itu struk kertas yang keluar,” tegasnya. Jika butuh struk untuk reimbursement ke kantor, konsumen tinggal memasukan alamat email dan real time struk di mesin. Nanti akan dikirim lewat email. Setiap transaksi bisa dilihat di dasbornya,” tambah Muchlis.