Gunakan Waktu Senggang, Kreatif Bikin Mobil Dari Kertas

Gunakan Waktu Senggang, Kreatif Bikin Mobil dari Kertas

KabarOto.com – Social distancing atau physical distancing memang cukup membosankan, kita diharuskan tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin meluas. Berbagai kegiatan pun dilakukan demi mengisi waktu luang membunuh kejenuhan.

Beberapa waktu lalu KabarOto sudah kasih beberapa rekomendasi film, game, dan merakit mainan. Nah kalau kalian masih bosan, coba deh coba buat miniatur sebuah Toyota 86 dari kertas lipat ini.

Sebenarnya Toyota Eropa membuatnya untuk Goodwood Festival of Speed 2015 memperingati ulang ke-50 mereka dengan cara cukup unik. Yaitu merilis 6 buah mobil Toyota 86 yang bisa kita buat sendiri menggunakan media kertas lipat. Temanya sendiri juga tidak kalah menarik yakni livery mobil balap lawas Toyota.

Baca Juga : Bosen Di Rumah? Rakit Lego Mobil Dominic Toretto Saja

Terdapat 6 model berbeda, yakni Yatabe Speed Trial Toyota 2000GT, Shelby Toyota 2000GT, Ove Andersson’s Celica 1600GT, IMSA GTU Celica, Castrol Celica GT-Four, dan Esso Ultron Tiger Supra. Tinggal dipilih kalian suka model yang mana.

Kalian hanya perlu mengunduh dokumem gambar formaf PDF-nya. Lalu mencetaknya menggunakan printer, dan ukuran yang dianjurkan adalah A3 yah sob. Tujuannya supaya ukuran mobilnya nanti cukup besar.

Baca Juga : Hilangkan Kejenuhan Saat Isolasi Diri, Audi Akan Sebar Buku Mewarnai

Setelah semua tercetak, kalian bisa menyiapkan gunting serta lem nih. Gunting sejajar sesuai polanya dengan rapih, setelah itu pada bagian ujung-ujungnya dapat kalian lipat dan tempel setiap panel, sampai membentuk tiga dimensi sebuah Toyota 86.