POPULAR STORIES

Isuzu Elf Campervan Hadir Di GIIAS 2022, Jadi Daya Tarik Pengunjung

Isuzu Elf Campervan Hadir di GIIAS 2022, Jadi Daya Tarik Pengunjung Isuzu Elf Campervan (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Isuzu di GIIAS 2022 tak hanya menampilkan kendaraan komersial dan penumpang. Mereka juga hadirkan campervan, untuk mendukung masyarakat yang gemar berpetualang ke hutan.

Campervan ini dibuat oleh karoseri Delima Mandiri di Bogor, Jawa Barat, menggunakan basis Isuzu Elf, panjangnya sekitar 5 meter dan lebar 1,8 meter dan tingginya mencapai 2 meter.

Baca juga: Isuzu Tawarkan Layanan Purna Jual Untuk Konsumen

Mobil ini dibuat untuk keluarga, di mana tampilan depan berwarna putih, ada nuansa hijau di bawah yang menggambarkan kesan pemandangan. Kabin depan bisa memuat tiga orang penumpang. Di samping kiri, terdapat pintu yang ukurannya cukup tinggi, sekitar dua meter dibuka ke samping.

Kendaraan ini bisa menjalankan beragam fungsi, untuk piknik bersama keluarga (Foto: KabarOto)

Di samping pintu tersebut terdapat meja lipat, menyatu pada bodi samping. Kemudian di atas ada jendela berukuran kurang lebih sekitar 20 cm. Jendela tersebut memanjang dari pintu tengah ke belakang.

Pada samping kanan tepat, Nah di bagian ini, bisa digelar tenda atau terpal sebagai atap, saat menyantap makan siang atau beristirahat di pejalanan atau menikmati pemandangan di tempat camping.

Sebuah kompartemen terdapat di bagian belakang, tepatnya di pojok kiri. Di atasnya, ada jendela yang menghubungkan langsung ke tempat tidur. Dengan kasur, bantal serta seprai, siap untuk digunakan oleh satu orang saja.

Oiya, bumper mobil ini bisa dimanfaatkan sebagai meja, kemudian pintu kompartemen sudah dihiasi dengan motif kayu. Masih di belakang, terdapat lampu berbentuk bulat bertingkat, yaitu sein, rem dan juga lampu mundur.

Di bagian kanan, terdapat dua kompartemen lagi, dan satu tempat untuk saklar serta stop kontak. Jadi pemilik kendaraan bisa melakukan pengecasan baterai lampu atau menghidupkan alat-alat elektronik. Nah, di sampingnya terdapat pengecasan baterai kendaraan.

Nah, di kabin, saat menaiki tangga langsung dihadapkan pada sofa berbentuk L berwarna cokelat, di depannya terdapat meja lipat. Sofa tersebut bisa digelar untuk tempat tidur orang dewasa. Nah, bagian belakang kabin terdapat satu kasur untuk menampung satu orang dewasa.

Di atas sofa tadi, tepat berada di bagian atas pengemudi, terdapat satu tempat tidur, sepertinya hanya untuk anak usia 3 sampai 9 tahun saja.

Tempat tidur untuk satu penumpang (Foto: KabarOto)

Baca juga: Isuzu Tampilkan Elf Electric Vehichle Di GIIAS 2022

Di bagian kanan pintu masuk, terdapat tempat mencuci piring, dan juga ada kulkas. Selanjutnya, untuk hiburan terdapat TV, letaknya ada di atas pintu.

Selain AC dari kabin bawaan mobil, terdapat juga AC tambahan, saat mesin mati, AC tersebut masih bisa menyala. Karoseri juga memasang toilet dengan tambahan water heater.

Isuzu campervan ini punya tiga sumber listrik, dari mobil, dari genset atau listrik PLN, dan solar yang ada di atap.
Isuzu campervan buatan Delima Mandiri ini untuk seluruh peralatan yang disediakan dijual dengan harga Rp400 jutaan, sasisnya diharga sekitar Rp300 jutaan.