POPULAR STORIES

Isuzu Tawarkan Layanan Purna Jual Untuk Konsumen

Isuzu Tawarkan Layanan Purna Jual untuk Konsumen Mobil bengkel berjalan Isuzu (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - Pemerintah sudah menetapkan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan di Indonesia, sejak 12 April 2022 lalu. Ini dilakukan sebagai bentuk peralihan batas emisi kendaraan diesel, sebelumnya Euro 2. Namun, salah satu kekhawatiran konsumen, mengenai bahan bakar, perawatan berkala, sampai ketersediaan spare part.

Melihat kondisi tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ingin selalu memberikan pelayanan terbaik kepada customer mengenai layanan purna jual agar pemilik kendaraan Isuzu tetap merasa aman dan nyaman.

Baca juga: Isuzu Tampilkan Elf Electric Vehichle Di GIIAS 2022

Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI mengatakan, sejauh ini Isuzu sudah memberikan solusi layanan purna jual kepada konsumen, melalui beberapa program.

Dalam program tersebut juga sudah menjangkau konsumen sampai ke daerah pelosok di Indonesia. Beny melanjutkan, untuk bisa melayani customer-customer Isuzu di remote area, yang lokasi operasionalnya jauh dari Outlet Isuzu, mereka mengembangkan channel after sales-nya.

Booth Isuzu di GIIAS 2022 (Foto: KabarOto)

Caranya, melakukan kerjasama dengan partshop-partshop dan bengkel umum di daerah, sehingga customer mudah ketika memerlukan layanan after sales Isuzu.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan, serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu," ujarnya, di booth Isuzu, GIIAS 2022, Jum'at kemarin (12/08).

Dengan begitu, mereka bisa melayani customer lebih baik. Kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa.

Sementara itu, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan customer mayoritas B2B, dapat beroperasi 24 jam non-stop.

Pelayanan perbaikan di luar jam kerja atau di hari libur, menyediakan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035), yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan yang dapat melayani perbaikan darurat di jalan kapan pun dibutuhkan.

Baca juga: LG Pasok Baterai Untuk Isuzu ELF Listrik

Kemudian, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan layanan purna jual seperti ketersediaan mekanik melalui program mechanic on site, juga dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS), yang dapat membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.