LG Pasok Baterai Untuk Isuzu ELF Listrik

LG Pasok Baterai untuk Isuzu ELF Listrik Isuzu ELF EV (Foto: Isuzu)

KabarOto.com - Isuzu bergerak ke arah elektrifikasi dengan menyiapkan kendaraan listrik dan mengamankan pasokan baterai untuk beberapa tahun ke depan.

Dalam memenuhi pasokan baterai kendaraan listriknya, Isuzu bekerjasama dengan LG Energy yang dimulai pada tahun 2023 dan berlangsung selama 4 tahun.

Nantinya, pasokan baterai kendaraan listrik akan digunakan untuk model truk terlaris, yakni Isuzu ELF. Melansir Korea Economic, Belum diketahui apakah nanti baterai yang digunakan ini akan digunakan sebagai sumber daya kendaraan secara utuh atau digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Baca Juga : Curhat Pengusaha Gunakan Produk Isuzu Selama 14 Tahun

Sebelumnya, rencana elektrifikasi Isuzu ELF ini sebenarnya sudah ada sejak 2019. Menurut Presiden Isuzu Motors, Masanori Katayama, mengatakan ELF sudah lama melayani segmen light duty truck dan memberikan banyak nilai kepada konsumennya.

"Kendaraan komersial harus ekonomis dan mudah untuk dikendarai. Untuk menyelesaikan kedua tantangan tersebut, kami menginvestasikan waktu dan tenaga untuk membawa teknologi ini kepada konsumen," jelas Masanori.

Baca Juga : Isuzu MU-X Dan D-Max Laris Di Sektor Ini, Pemesanan 400 Unit Per Bulan

Sebagai informasi, Isuzu ELF EV memiliki ukuran panjang 6690 mm × lebar 2154 mm × tinggi 3000 mm. Selain itu, suspensi depan independent dan belakang menggunakan per daun yang diklaim mampu mengangkut beban hingga 3.000 kg.

Soal performa, kendaraan komersial ini menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkna tenaga 150 kW. Penggerak listrik dipadukan dengan baterai Lithium-ion yang mampu menjangkau jarak hingga 100 kilometer.

Sementara itu, LG merupakan salah satu produsen baterai yang cukup diperhitungkan di kancah otomotif global. Selain Isuzu, Hyundai juga sudah menggunakan baterai produksi LG.