POPULAR STORIES

Isuzu MU-X Dan D-Max Laris Di Sektor Ini, Pemesanan 400 Unit Per Bulan

Isuzu MU-X dan D-Max Laris di Sektor Ini, Pemesanan 400 Unit Per Bulan Isuzu D-Max diuji di jalan off-road (Foto: Isuzu)

KabarOto.com - Sektor pertambangan dan Migas kini semakin tumbuh. Sementara itu, perkebunan juga sudah memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Untuk itu, minat pemilik tambang dan kebun meminang kendaraan komersial meningkat.

Salah satu merek mobil yang diuntungkan dengan tumbuhnya komoditas tersebut adalah Isuzu. Mereka punya Sport Utility Vehicle (SUV) bernama All New MU-X 4x4 dan double cabin Isuzu D-Max 4x4.

Baca juga: Isuzu Hadirkan 8 Bengkel Dan 6 Posko Siaga Di Jalur Mudik

Dua model ini diperkenalkan pada GIIAS 2021 lalu, dan PT Astra International Tbk selaku Agen Pemegang merek Isuzu di Indonesia, mentargetkan penjualan dua model itu tidak banyak hanya 100 sampai 150 unit per bulan. Namun permintaannya di luar ekspektasi perusahaan.

Isuzu D-Max terbaru (Foto: KabarOto)

“Target kami hanya sekitar 100 sampai 150 unit per bulan, ternyata permintaannya sejak Maret 2022 hingga Juni 2022 ini sudah dua kali lipat, 300 sampai 400 unit,” jelas Yohanes Pratama selaku Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk, Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) dalam keterangan resmi, Rabu (15/06).

Yohanes menambahkan, pihaknya berusaha memenuhi permintaan konsumen, dan sedang berusaha untuk lebih banyak kuota meminta kiriman MU-X dan D-Max dari Thailand.

"Dua mobil itu memang laris manis di sejumlah negara. Tinggal kita cepat-cepatan dengan negara lain, soalnya ini mobil CBU,” ujar Yohanes Pratama. Perusahaan pun yakin, sampai akhir tahun ini penjualan bisa mencapai 1.200 unit, untuk Isuzu MU-X dan D-Max.

Isuzu Mu-X terbaru di GIIAS 2021 (Foto: KabarOto)

Market share dua SUV high 4x4 ini terus meningkat, pasca pandemi berangsur normal. Permintaan yang tinggi, karena komoditas perkebunan, pertambangan, dan migas sedang naik pasarnya.

Untuk dua produk itu, Isuzu fokuskan penjualan dan after sales service kepada segmen pertambangan, perkebunan, migas, dan perusahaan rental yang melayani tiga segmen tersebut.

Baca juga: Kebijakan Euro 4 Diberlakukan April Mendatang, Isuzu Yakin Penjualan Meningkat

Seperti diketahui, Isuzu MU-X dan D-Max ini menggunakan mesin 1.900 cc, tenaganya mencapai 147 dk dan konsumen tertarik dengan tenaganya yang cukup mumpuni untuk digunakan aktivitas di sektor tambang dan perkebunan.

Meski begitu, Isuzu Indonesia tidak fokus pada menjual mobil baru saja, layanan aftersales juga bisa untuk menjangkau kebutuhan konsumen. Di antaranya menyiapkan mekanik on site bisa dijangkau konsumen.

Selain itu, menyediakan spare part on site, berdasarkan kebutuhan suku cadang harian. Program ini menjadi hal yang baru, sebelumnya program itu hanya diterapkan untuk kendaraan truk.