POPULAR STORIES

Italdesign GT-R50 Berkelir Iron Man Hadir Di Singapura

Italdesign GT-R50 Berkelir Iron Man Hadir di Singapura Dok : Larry Chen

KabarOto.com - Italdesign telah mengirim satu dari total 50 unit GT-R50 yang mereka garap, dan salah satu pembeli di Singapura memilih warna dengan corak seperti Iron Man yakni merah emas.

Kenapa bisa disebut sang pemilik memilih warna mobil sendiri? Karena mobil ini spesial dibangun secara handmade di Moncalieri, Italia, sementara pembeli bisa mengkombinasi corak atau warna khusus sesuai seleranya.

Baca juga: Body Kit HKS Untuk Nissan Z Bertema Time Attack

Dibekali mesin VR38 yang sudah dikembangkan oleh Nismo di Nissan Technical Center (NTC), dan memenuhi spesifikasi FIA GT3 Nissan GT-R Nismo GT3 sehingga tidak perlu khawatir performanya tidak kencang. Mesin konfigurasi V6 twin-turbo berkapasitas 3.800 cc, mampu menghasilkan tenaga mencapai 710 dk dan torsi 780 Nm.

Mobil ini memiliki skema warna merah di bagian kap mesin, atap, fender, pintu, hingga spoiler belakang. Dipadukan warna emas di beberapa bagian seperti bumper depan dan belakang, hingga aksen emas di spion dan fender.

Baca juga: Mobil Balap Nissan 180SX Pasang Audio, Bagaimana Hasilnya?

GT-R50 merupakan hasil kerja sama antara Nissan dan Italdesign, memperingati 50 tahun lahirnya GT-R pada 1969 lalu. Sesuai namanya, mobil ini hanya akan dibuat sebanyak 50 unit.

Soal harga, banderol mobil ini diperkirakan sekitar Rp 17 miliaran. Menjadi GT-R50 kedua di luar pasar Jepang dan Amerika Utara.