POPULAR STORIES

Italjet Dragster Limited Edition Resmi Dipasarkan, Harga Rp155 Juta

Italjet Dragster Limited Edition Resmi Dipasarkan, Harga Rp155 Juta Italjet Dragster Limited Edition sudahterpesan 50 unit (Foto: KO)

KabarOto.com - Italjet Dragster Limited Edition yang sempat hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 resmi dijual. PT Utomocorp selaku pemegang merek Italjet di Indonesia mengumumkan harga motor matik dengan desain unik ini.

Italjet Dragster Limited Edition yang dibanderol dengan harga Rp 155 juta (OTR DKI Jakarta) ini hanya tersedia 60 unit saja. Motor ini juga sudah dirakit di pabrik Utomocorp yang berada di Tangerang.

Baca juga: Italjet Bakal Hadirkan Motor Listrik Dragster Elettrico

Kamis kemarin (10/03) mereka secara resmi menjual, dan menyerahkan kepada konsumen yang telah memesan pada IIMS 2021 lalu. “Tahun lalu kami menerbangkan langsung unit pre-production dan ternyata antusiasnya tinggi. Hari ini kami merilis Italjet Dragster Limited Edition yang jumlahnya hanya 499 unit di dunia,” jelas CEO Utomocorp Denny Utomo.

Tampilan depan Italjet Dragster Limited Edition

Skuter premium ini di dunia diproduksi secara terbatas, hanya 499 unit saja. Indonesia sendiri masuk 60 unit, dan menjadi negara yang paling banyak kedua yang menerima unit Italjet Dragster Limited Edition setelah Italia.

“Saat ini sudah 50 SPK, jadi sisa sedikit lagi. Kami berhasil meyakinkan principal di Italia jika pasar Indonesia memilik potensi besar untuk memasarkan model ini. Sehingga kuota kami lebih banyak dibanding negara lain,” tambah Denny Utomo.

Skuter premium ini menggunakan rangka steel-tube trellis, terintegrasi dengan pelat alumunium cetak. Italjet Dragster Limited Edition mengusung teknologi suspensi Independent Steering System (ISS), dengan single swingarm alumunium. Suspensi ini sering digunakan motor balap Single-arm forged aluminium.

Baca Juga: Italjet Dragster Mejeng Di IIMS Hybrid 2021, Harganya Mulai Dari Rp 137 Juta

Skuter matik premium ini menggunakan mesin 200cc DOHC berpendingin cairan, sistem injeksi Magneti Marelli. Mesintersebut menghasilkan tenaga maksimal 17,5 dk di 8.000 rpm dan torsi 15,5 Nm pada putaran 7.750 rpm.

Sistem pengeremannya menggunakan hydraulic disc brake berukuran 200mm untuk depan, sementara belakang 190mm, dijempit dengan kaliper kaliper Brembo. Teknologi Anti-lock Braking System (ABS) pun sudah dibenamkan pada sistem pengereman ini.

Ban depannya menggunakan ring 12 inci 120/70, dan belakang ring 13 inci 140/60. Kapasitas tangkinya 9 liter.