J99xAR Drift School Sukses Menggelar IDS Dan IDL 2021

J99xAR Drift School Sukses Menggelar IDS dan IDL 2021

KabarOto.com - Kejuaraan balap mobil drift di Indonesi digelar di tengah pandemik Covid-19 yang belum selasai, J99xAR Drift School mengadakan ajang kejuaraan balap drift yaitu Indonesian Drift Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL).

Kedua ajang tadi sukses digelar pada 2021, tujuan dari ajang tersebut adalah untuk menyaring bibit drifter baru di Indonesia. Dan pada penyelenggaraannya, kejuaraan tersebut menobatkan Mashadi sebagai juara utama, juara kedua adalah Carlos Max dan juara tiga diraih Stephano Toton.

"Kejuaraan IDS dan IDL diadakan sebanyak 6 putaran selama 2021, dengan tujuan untuk menyaring bakat para drifter baru. Dan menghindari drifter melakukan aksinya di tempat umum. Kami menggunakan sirkuit drift yang mumpuni seperti di J99 Drift Maxx Circuit," ujar Danny Ferdito selaku Co-Founder J99xAR Drift School pada Senin kemarin (13/12).

Baca juga: Begini Syarat Dan Regulasi Jika Sobat KabarOto Ingin Jadi Drifter

Kejuaraan IDS menggunakan sistem bracket, peserta mengikuti kualifikasi untuk mencari poin tinggi pada awalnya. Hingga akhirnya sistem tournament dari 32 besar hingga menyisakan satu juara utamanya.

Ajang IDS berlangsung di J99 Drift Maxx Circuit ditujukan untuk peserta-peserta rookie baru agar lebih berprestasi. Selain itu, pada akhir tahun akan dipilih 6 orang dari kategori rookie ditingkatkan statusnya untuk mengikuti kategori professional pada musim balap drifting 2022 mendatang

Sementara untuk IDL, dikhususkan untuk peserta professional. “Saat ini hanya dihadirkan untuk kelas professional, namun pada tahun 2022 mendatang tidak menutup kemungkinan kita akan adakan untuk kelas rookie,” tambah Danny Ferdito.

IDL sendiri diadakan dengan sistem liga, semua peserta saling bertanding dengan emenang ditentukan berdasarkan poin tertinggi.

Baca juga: Galeri Aksi Pembalap Di Meikarta Drift Session 2021

Juragan99XAR Drift School hadir sebagai langkah dasar industri drifting di Indonesia untuk membangun generasi baru. Para siswa tidak hanya dibentuk untuk siap terjun ke dunia balap, tetapi juga diasah bakat otomotifnya melalui berbagai kegiatan, antara lain E-Sports Competition dan Drifting Competition.

E-Sports Competition dan Drifting Competition akan diselenggarakan tahun 2021 dengan menggelar paling sedikit 6 seri. Kegiatan ini bekerjasama dengan MaxxBox Lippo Village dan akan diselenggarakan baik secara offline maupun online.

Ajang ini menggaet sponsor seperti Accelera Radial, pelek HSR, BMW Original Parts, MaxxBoxx Lippo Village dan MS Glow For Men produk perawatan pria yang cocok digunakan ditengah terik matahari, Juragan99XAR Drift School berharap seluruh kegiatan ini akan berkembang dan berjalan dengan baik setelah infastrukturnya dipersiapkan dengan matang.

Berita Terkait

Berita Terkait