POPULAR STORIES

Jack Aitken Lakoni 2 Seri Balapan Formula 2

Jack Aitken Lakoni 2 Seri Balapan Formula 2

KabarOto.com - Pembalap cadangan Williams Racing, Jack Aitken, dikabarkan bakal menggantikan Matteo Nannini pada dua seri Formula 2 di GP Monako dan GP Azerbaijan.

Tim HWA Racelab telah memutuskan Nannini untuk fokus sepenuhnya pada ajang Formula 3 sampai akhir musim. Karena itu Jack Aitken ditunjuk sebagai pengganti sampai beberapa seri yang akan dilakoninya, HWA Racelab baru mengkonfirmasi dua seri itu saja yang pasti dilakoni.

Baca juga: Peringati GP Ke-750, Williams Racing Pajang Nama Penggemar

“Saya terkejut tapi juga sangat tersanjung bahwa HWA meminta saya untuk mendukung tim di Monako dan Baku. Itu adalah dua sirkuit favorit saya dan pastinya akan sangat menyenangkan! Saya sudah mengenal HWA dari balapan di masa lalu, di mana kami bersaing satu sama lain,” ujar Aitken.

Aitkrn menambahkan, ia akan selalu menyadari standar tinggi tim HWA. Ia berharap untuk mendapatkan hasil maksimal dari dua balapan akhir pekan ini.

Selama 3 musim melakoni F2, Aitken telah mencetak sembilan podium, termasuk empat kemenangan. Musim 2019 lalu pembalap berusia 25 tahun itu berhasil menempati peringkat kelima klasemen akhir, saat membela Campos Racing.

Baca juga: Williams Lebih Pilih Fokus Pada Mobil 2022

Tahun lalu, Aitken berkesempatan debut di Formula 1 di GP Sakhir, menggantikan George Russell yang balapan dengan Mercedes-AMG Petronas W11 milik Lewis Hamilton yang absen terkena Covid-19. Sedangkan musim ini, Aitken beralih ke balap GT, mengemudi bersama Emil Frey Racing Lamborghini di GT World Challenge Europe.

“Kami senang bisa mendapatkan pembalap berbakat seperti Jack. Dengan pengalamannya yang kaya di Kejuaraan FIA Formula 2, dia pasti akan sangat membantu kami,” ucap Thomas Strick selaku Team Principal HWA Racelab.