POPULAR STORIES

Jack Miller Alami Kesulitan Di MotoGP Qatar 2021, Ini Penyebabnya

Jack Miller Alami Kesulitan di MotoGP Qatar 2021, Ini Penyebabnya

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller meraih hasil yang tidak memuaskan di MotoGP Qatar 2021, Minggu (29/3).

Pada seri pembuka tersebut, Miller benar-benar harus berusaha keras meraih hasil terbaik. Sebelumnya, selama masa tes pramusim dirinya berhasil tampil cepat dan digadang-gadang sebagai pembalap terbaik di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga : Miguel Oliveira Ungkap Masalah KTM Di MotoGP Qatar 2021

Saat balapan, pembalap asal Australia tersebut masuk ke posisi kedua usai start dari grid kelima. Namun, ia tampaknya kesulitan memacu Ducati Desmosedici GP21 dan berusaha keras mempertahankan posisinya dari Johann Zarco (Pramac Racing). Miller juga tidak berkutik ketika menghadapi lawan-lawannya saat di tikungan.

Jack Miller merasa menabrak dinding

Embusan angin yang cukup kencang di Sirkuit Losail juga membuat pembalap berumur 25 tahun itu kesulitan memaksimalkan potensi motornya. Tetapi, dirinya merasa terpaan angin bukanlah masalah utama saat balapan.

“Kendala angin jadi tidak ideal, semua orang juga merasakannya. Sebenarnya, embusan angin saat malam tidak seburuk saat siang hari. Ketika balapan, saya seperti menabrak dinding, dan kehilangan daya cengkeram ban belakang di pertengahan tikungan,” ungkap Jack Miller.

Baca Juga : Valentino Rossi Ungkap Masalah Performa Motornya

“Saya berusaha mengelola ban dengan baik di awal balapan, dan itu tidak bisa dilakukan. Jadi, kami harus membandingkan apa yang saya lakukan. Ini balapan pertama, kami harus mencari solusi memperbaiki masalah tersebut,” lanjut Miller.

Sama seperti pembalap lainnya, performa ban belakang masih menjadi masalah utama di MotoGP 2021 ini. Terutama rekan satu timnya, Francesco Bagnaia memiliki masalah sama. Tetapi, pembalap asal Italia itu cukup beruntung karena bisa mempertahankan podium hingga lap terakhir.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2021: Maverick Vinales Unggul

Francesco Bagnaia memiliki masalah yang sama

Walaupun Jack Miller finis di urutan sembilan, dirinya mengaku puas karena masih mendapat poin daripada tidak sama sekali. Namun, hal seperti itu bukanlah hasil yang diinginkannya karena bergabung dengan tim pabrikan tentu dirinya memiliki target lebih besar.

“Sekarang kami berada di tim pabrikan, kami tidak ingin berada di posisi kesembilan. Tetapi itu adalah poin yang kami dapat berikan hari ini. Masih ada balapan lainnya di Sirkuit ini (Losail), jadi kami harus menganalisa dan berusaha memperbaikinya,” tutup Miller.