POPULAR STORIES

Jack Miller Kagum Dengan Performa Motor Ducati Untuk MotoGP 2019

Jack Miller Kagum dengan Performa Motor Ducati untuk MotoGP 2019 Foto: MotoGP

KabarOto.com - Hengkangnya Jorge Lorenzo dari Ducati ke tim Repsol Honda mulai MotoGP 2019, secara tidak langsung menguntungkan pembalap tim satelit Ducati, Jack Miller (Pramac Racing). Karena rekan setimnya, Danilo Petrucci naik kelas mengisi posisi Lorenzo, maka Miller berstatus pembalap utama Pramac musim depan.

Dengan begitu Miller bakal mengendarai motor Ducati Desmosedici GP19 atau motor yang yang juga digunakan oleh duet pembalap tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Foto: MotoGP

Pada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Selasa dan Rabu (20-21/11/2018) lalu, Miller sudah mulai mencoba motor Ducati untuk musim 2019.

Baca juga: Ada Bebek Klasik Retro Dibandero Rp18 Jutaan

Hasilnya Ia merasa takjub dengan performa Ducati Desmosedici GP19. Menurutnya perbedaan motor GP19 dengan yang Ia gunakan di MotoGP 2018 (Miller mendapat motor Ducati tahun 2017), sangat jauh berbeda.

"Tidak ada banyak hal di motor (GP19 dengan GP17) yang terasa sama. Sulit untuk di percaya. Padahal dua motor tersebut hanya berselisih dua tahun. Tapi perbedaannya sungguh gila," ujar Miller takjub.

Foto: MotoGP

Fakta Miller mendapat motor dengan spesifikasi sama seperti Dovizioso maupun Petrucci, mengindikasikan bahwa Miller memiliki peluang besar untuk dapat bersaing di baris depan pada MotoGP 2019.

Baca juga: Cakep Nih, Motor Pakai Pelek OZ Racing