POPULAR STORIES

Jackie Stewart Meyakini Masa Kejayaan Vettel Di F1 Sudah Lewat  

Jackie Stewart Meyakini Masa Kejayaan Vettel di F1 Sudah Lewat   Foto: Jerry Andre/Sutton Images

KabarOto.com - Kesekian kalinya, Sebastian Vettel harus menerima kenyataan kalah bersaing melawan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia Formula 1 (F1).

Diketahui, Hamilton sudah mengunci gelar pada lomba F1 GP Meksiko, meskipun Vettel sempat memberikan perlawanan ketat di awal musim. Beberapa kesalahan yang dilakukan pembalap Scuderia Ferrari itu membuat Hamilton unggul jauh di klasemen.

Kegagalan Vettel menarik perhatian legenda ajang balap jet darat, Sir Jackie Stewart. Dia meyakini pembalap asal Jerman tersebut sudah melewati masa puncak kariernya.

"Saya pikir Vettel telah melewati puncak penampilannya dan Hamilton memanfaatkannya," kata Stewart kepada media Jerman, Bild.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova 2015 : Buat Harian Oke, Buat Drag Race? Siapa Takut!

"Tidak ada alasan Vettel tidak bisa kembali. Tapi itu akan sangat sulit. Karena setelah musim seperti sekarang, Anda lebih kritis terhadap diri sendiri, terkait apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang tidak ingin Anda lakukan," lanjutnya.

Foto: zimbio
Foto: zimbio

Jika berbicara soal puncak penampilan, saat ini, Vettel sebenarnya berusia dua tahun lebih muda ketimbang Hamilton. Oleh karena itulah, Stewart mengindikasikan ada alasan khusus performa pembalap asal Jerman itu cenderung menurun.

Menurutnya Vettel merasakan empat gelar juara dunia F1 terlalu cepat ketimbang Hamilton. Sebagai perbandingan, pembalap Mercedes itu baru merasakan titel juara dunia F1 sebanyak 4 kali musim lalu atau saat berusia 32 tahun.

"Dia masuk ke Formula 1 pada usia 20 tahun dan menjadi juara empat kali di usia 26 tahun," kata Stewart. "Saya sangat menyukai Vettel dan dia pembalap yang sangat baik. Sangat emosional, dan secara teknis mungkin masih yang terbaik. Tapi dia tidak memiliki pikiran yang jernih seperti biasanya," tambahnya.

Baca Juga: Profil - New Jeep Grand Cherokee Overland