Jadi Ban OEM MINI John Cooper Works, Hankook Tarima Penghargaan

Jadi Ban OEM MINI John Cooper Works, Hankook Tarima Penghargaan

KabarOto.com - Produsen ban Hankook meraih penghargaan the Red Dot Design 2021 untuk kategori Product Design, atas ban Ventus S1 evo Z. Ajang ini diselenggarakan setiap tahunnya kepada para industri yang memiliki desain dan inovasi terbaik.

Prestasi ini diklaim pihaknya juga menjadi penerus dari the Red Dot Design 2020 tahun lalu, Hankook Tire mendapatkan penghargaan untuk produk Dynapro AT2 (all-terrain), Hankook Dynapro MT2 (off-road) dan Hankook i*pike RS2 (musim dingin) pada kategori aksesori kendaraan.

Baca juga: Hankook Jadi Ban Standar Audi RS Q8

Ventus S1 evo Z merupakan ban yang didesain khusus untuk mobil sport. Pola asimetris dengan kontak area yang diminimalisir dapat meningkatkan daya cengkram dan tikungan.

Pihaknya bilang, penambahan lebar shoulder dan pola Rib di tengah ban memastikan drainase air efektif, sementara formula silica secara menyeluruh menjamin daya cengkram yang tinggi untuk kinerja yang cocok untuk mobil sport.

Baca juga: Bawa Nama FFF Racing Team, Hankook Bareng Lamborghini Geber Balap 24 Jam

Hankook Tire diklaim merupakan ban original equipment (OE) bagi mobil premium MINI John Cooper Works GP yang hanya diproduksi sebanyak 3 ribu unit di seluruh dunia. Ban tersebut klaimnya akan diperlihatkan untuk pertama kalinya pada pasar ban RE (Replacement Equipment) di Eropa pertengahan tahun 2021 yang akan disusul lokasi lainnya di seluruh dunia.

“Bagi kami, ban lebih dari sekedar nilai estetik. Desain kami juga berfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas serta keamanan bagi para pengendara,” ujar Jimmy Kwon, wakil presiden Brand Lab Hankook Tire.