Hankook Jadi Ban Standar Audi RS Q8

Hankook jadi Ban Standar Audi RS Q8

KabarOto.com – Audi RS Q8 bukan mobil sembarangan, perlu ban premium dengan grip bagus untuk mengontrol tenaga dari mesin V8 4.000 cc Twin Turbo yang mampu memuntahkan tenaga 600 dk dan torsi maksimal 800 Nm.

Audi mempercayakan produsen ban asal Korea Selatan, yakni Hankook untuk jadi pemasok SUV bertenaga besar tersebut. Menggunakan ban musim panas tipe Ventus S1 evo 3 SUV performa tinggi Hankook dalam ukuran 22 inci, atau opsional SUV i * cept evo 2 ban musim dingin dalam ukuran 22 atau 23 inci.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing, Hankook Kembangkan Inovasi Hadirkan Ban Berkualitas

Hankook Ventus S1 evo 3 tersedia ukuran 295/40 ZR22 112Y XL AO. Lalu untuk ban musim dingin, Audi dapat merequest memggunakan ban Hankook i * cept evo 2 ukuran 275/40 R22 107V XL AO atau 295/35 R23 108W XL AO.

“Model Audi RS telah lama dipasok dengan ban Hankook. Tentu saja, selalu menjadi kehormatan besar bagi teknisi pengembangan kami, saat ban musim panas dan musim dingin Hankook juga digunakan pada varian atas Audi,” kata Sanghoon Lee, Presiden Hankook Tire Eropa.

Ventus S1 evo 3 SUV telah meningkatkan kekuatan side wall secara signifikan dibandingkan dengan produk standar, berkat penggunaan bahan nilon khusus di area dinding saat proses “bead packing”.

Baca juga: Audi Lakukan Pengujian Pengisi Daya Mobil Listrik Cerdas

Selain itu, ban ini diklaim memiliki stabilitas berkendara dan presisi kemudi yang baik, serta peningkatan daya tahan ban terhadap temperatur tinggi.

Performa sporty serta dinamis di jalan kering dan basah. Penggunaan kompon ban yang sesuai dan desain tapak baru menunjang performa tinggi. Hasilnya, saat dipakai pada waktu cukup lama dan kecepatan tinggi, ban tetap konsisten di berbagai suhu.

Hankook Winter i * cept evo 2 didesain menggunakan tapak asimetris untuk ban musim dingin. Sisi luar tapak dengan pola tapak blok yang lebar memberikan karakteristik penanganan lebih baik dan akurat, terutama dalam kondisi kering.

Sedangkan desain bagian dalam tapak memastikan kinerja pengereman dan traksi sangat baik pada jalan bersalju, hingga berlumpur dan basah.