Tingkatkan Daya Saing, Hankook Kembangkan Inovasi Hadirkan Ban Berkualitas

Tingkatkan Daya Saing, Hankook Kembangkan Inovasi Hadirkan Ban Berkualitas Pabrik Hankook Tire

KabarOto.com - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire akan meningkatkan daya saing utama, dengan berbagai inovasi proaktif di industri ban, yang meliputi proses bisnis dari seluruh lini perusahaan, mulai dari fungsi product development, supply chain management, marketing, dan sales.

Hankook akan berinvestasi lebih besar pada pengembangan ban untuk jenis kendaraan baru dan komoditi lainnya, serta memperkuat kapasitas pasokan (supply) produk. Di samping itu, juga berupaya mencapai pertumbuhan penjualan dan meningkatkan pangsa pasar dan keuntungan, dengan menambahkan jalur distribusi pasar domestik dan pasar global seperti Amerika Serikat dan Eropa.

Baca Juga: Lestarikan Lingkungan, Hankook Tire Panen Sayuran Dan Tanaman Hias Organik

Hankook Tire akan terus berinovasi pada aspek-aspek unggulan seperti produk, distribusi, dan penjualan agar mampu menjawab kebutuhan konsumen dan pasar yang serba dinamis seiring adanya transformasi digital.

Perusahaan asal negeri Ginseng ini sedang fokus mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasarnya.Hankook Tire selalu menempatkan kepercayaan pemegang saham sebagai prioritas utama dalam setiap pengambilan keputusan penting, seperti pengadaan proyek baru di tingkat grup perusahaan.

Hyun Shick Cho, Vice Chairman Hankook Technology Group mengatakan, Industri automobile di Eropa, Amerika Serikat, bahkan global tengah menghadapi situasi sulit seiring penutupan sejumlah pabrik dan pengurangan jalur distribusi, sebagai dampak dari wabah Covid-19.

“Penurunan pendapatan perusahaan juga tidak terhindarkan, namun kami meyakini situasi ini merupakan jangka pendek dan kami akan bersiap untuk memperbaiki keadaan secepatnya setelah wabah ini berakhir,” terangnya.

Baca Juga: Hadapi Ketatnya Persaingan, Hankook Tire Kerjasama Dengan Go-Fleet Dan Grab

Hankook juga menurutnya akan terus berinovasi pada area bisnis yang sudah berjalan, membuka investasi baru atau mempertimbangkan kesempatan merger dan akuisisi bergantung dari struktur finansial perusahaan yang kokoh, untuk memperkuat daya saing masa kini dan masa yang akan datang. “Seluruh upaya ini dilakukan demi meningkatkan nilai pemegang saham,” jelas Hyun Shick Cho.