Bawa Nama FFF Racing Team, Hankook Bareng Lamborghini Geber Balap 24 Jam

Bawa Nama FFF Racing Team, Hankook Bareng Lamborghini Geber Balap 24 Jam

KabarOto.com - Hankook Tire mengumumkan formasi tim baru yang terdiri dari empat personil. Formasi tim ini terdiri dari pembalap Lamborghini Factory asal Italia yang bakal libas sirkuit Nürburgring dengan ban Hankook Ventus Race.

Menandai kerjasama yang baru, desain dari mobil balap Lamborghini Huracán GT3 EVO akan menggabungkan elemen grafis dan warna dari Hankook dan FFF Racing Team. Sesi uji coba pertama dijadwalkan pada tanggal 20 Maret 2021.

Perpaduan antara Nordschleife dan Grand Prix Circuit sepanjang 25,37 kilometer, ditambah dengan cuaca di kawasan Eifel yang klaimnya sulit diprediksi, menjadikan ajang ini sangat menantang baik bagi kendaraan maupun pembalapnya.

Baca Juga: Hankook Jadi Ban Standar Audi RS Q8

Andrea Caldarelli dan Marco Mapelli bakal menggeber Lamborghini Huracán GT3 EVO, dua pembalap tersebut sempat meraih gelar Driver and Team di Blancpain GT Series serta memenangkan kompetisi Blancpain GT Endurance dengan mobil yang sama.

Kemudian, pembalap ketiga FFF Racing Team dari Hankook adalah Mirko Bortolotti, yang sudah mencicipi kesuksesan di kokpit Lamborghini Huracán GT3 EVO pada kelas GDT di 24 Hours of Daytona, serta memposisikan dirinya di atas podium 12 Hours of Sebring di kategori yang sama.

Baca Juga: Saingi BMW, Red Bull Gandeng Ferrari Turunkan 2 Mobil Ini Di Ajang Balap DTM

Terakhir, melengkapi jajaran kuartet pembalap Italia, Giacomo Altoè, yang telah sukses meraih kemenangan menyeluruh di International GT Open.

Songyang Fu selaku Team Principal dari FFF Racing Team Hankook menyatakan, “Saya sangat senang bisa menghadirkan kuartet pembalap yang kuat. Keempatnya telah menorehkan kesuksesan dan meraih kemenangan untuk tim.”

Manfred Sandbichler selaku Direktur Hankoook Motorsport Eropa pun angkat bicara, “Kuartet pembalap kelas atas ini memberikan kesempatan kepada Hankook FFF Racing Team untuk memenangkan ADAC TOTAL 24h Race ke-49. Balapan yang membawa ke kelas 24 jam di Eifel harus digunakan untuk menyesuaikan kerjasama di antara semua yang terlibat.”