POPULAR STORIES

Saingi BMW, Red Bull Gandeng Ferrari Turunkan 2 Mobil Ini Di Ajang Balap DTM

Saingi BMW, Red Bull Gandeng Ferrari Turunkan 2 Mobil Ini di Ajang Balap DTM

KabarOto.com - Musim balap 2021, Red Bull bersinergi dengan Ferrari di ajang balap Deutsche Tourenwagen Masters (DTM), hal ini menjadi semakin menarik karena sekarang pabrikan Jerman yang bertahan di DTM hanya BMW.

Sebanyak dua mobil Ferrari 488 GT3 akan dilombakan oleh Red Bull yang hadir dengan dua livery berbeda. Tiga pembalap ditunjuk oleh Red Bull yaitu Alexander Albon, Nick Cassidy dan Liam Lawson. Mobil berlivery Red Bull akan dipakai Lawson yang tampil penuh, Albon akan menggunakan mobil berlivery Alpha Tauri, bergantian dengan Cassidy musim ini.

“Saya hanya pernah mengendarai mobil ini sekali pada tahun 2015 saat saya dinominasikan untuk pengargaan Autosport BRDC Young Driver, rasanya sangat berbeda dengan mobil single seater,” kata Albon.

Baca Juga: Mobil Ferrari SF1000 Formula 1 Ini Hanya Rp128 Jutaan, Mau?

Menurutnya, downforce mobil tersebut sangat tinggi dengan ban dan gaya mengemudi yang berbeda. "Butuh waktu untuk membiasakan diri, tapi saya menantikan untuk tantangan balapan baru saat saya bisa di luar komitmen F1 saya saat ini,” tambah Albon.

DTM beralih dari regulasi Class One seperti Super GT menjadi GT3 karena dinilai terlalu kompleks dan mahal untuk dikembangkan. Regulasi GT3 dinilai lebih universal dianggap sebagai solusi terpilih karena sudah diterapkan di banyak ajang balap internasional.

DTM bakal dimulai pada bulan Juni mendatang dengan seri pembuka di Monza, Italia dan akan digelar sebanyak 8 seri. Balapan akan terpusat di sirkuit Jerman, yang turut diisi beberapa seri di Eropa.