Jadi Jagoan Penjualan Di Indonesia, Mercedes-Benz Makin Optimis Dengan New C-Class

Jadi Jagoan Penjualan di Indonesia, Mercedes-Benz Makin Optimis Dengan New C-Class Mercedes-Benz C 300 AMG Line (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Indonesia baru saja meluncurkan versi penyegaran dari C-Class sebanyak 2 model, yakni C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line. Kedua varian terbaru ini dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"Di Pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, dengan bangga kami persembahkan The new C-Class yang telah mendapat sambutan sangat baik dari para pelanggan kami sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014," ujar Roelof Lamberts, President Director & CEO of PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pekan lalu.

Mercedes-Benz C 200 EQ Boost

Di tahun keempat penjualannya, C-Class generasi terbaru menduduki posisi puncak model kendaraan terlaris Mercedes-Benz. Lebih dari 415.000 unit Sedan dan Estate telah terjual di seluruh dunia pada tahun 2017.

Baca Juga: Baru Saja Diluncurkan, Mercedes-Benz CLS Makin Canggih

Lantas bagaimana kondisinya di Indonesia? "Sejauh ini, C-Class telah menjadi model kendaran terlaris kami dengan kontribusi sebesar 26% dari total penjualan," ujar Roelof Lamberts, President Director & CEO of PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Bagian interior C 300 terlihat mewah dengan lapisan kayu

Namun Roelof tidak menyebut angka pasti, terkait berapa unit Mercedes-Benz New C-Class yang telah terjual di Indonesia. Tetapi, ia yakin bahwa penjualan C-Class akan tetap tumbuh, apalagi di dukung dengan dua model baru yang mengusung teknologi canggih.

"Kami sangat yakin bahwa C-Class akan menjadi yang terdepan di segmen nya dengan inovasi-inovasi yang ditawarkan, fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan seperti yang terdapat pada beberapa teknologi dari S-Class yang kini tersedia pada C 200 EQ Boost dan C300 AMG Line," ujarnya.

Bagian belakang C 200 EQ Boost

The new C-Class kini tersedia dengan tampilan instrumen digital yang memiliki tiga gaya visual berbeda, yakni Classic, Sport dan Progressive. Untuk pertama kalinya dalam seri ini, lampu depan multibeam LED dengan ultra range high beam juga tersedia sebagai perlengkapan standar. Sebuah fitur yang mampu memberikan visibilitas yang sangat baik dalam segala situasi khususnya malam hari.

Sebagai tambahan, the new C-Class juga menawarkan fitur keamanan aktif terbaru melalui penggunaan sistem bantuan pengemudi mutakhir seperti Active Parking Assist with PARKTRONIC.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz A-Class A200

Untuk harga, C200 dibanderol Rp 865 juta dan Rp 935 juta untuk C300 AMG Line, masing-masing dalam kondisi off the road. Harga ini meningkat Rp 100 jutaan dari model saat ini yang dibanderol Rp 755 juta juga dalam kondisi off the road.