POPULAR STORIES

Jadi LMPV Termahal Di GIIAS 2021, Bagaimana Strategi MMKSI Dongkrak Penjualan New Xpander?

Jadi LMPV Termahal di GIIAS 2021, Bagaimana Strategi MMKSI Dongkrak Penjualan New Xpander? Kipli

KabarOto.com - Bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) harus bersaing dalam segmen Low MPV lewat New Xpander dengan rival-rivalnya.

Contohnya saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia atau Suzuki Ertiga FF yang baru saja melakukan peluncuran dan pengumuman harga di GIIAS 2021. Ketika dijajarkan, harga Xpander terlihat paling tinggi dibanding semua mobil tersebut. Lantas apakah strategi yang dilakukan MMKSI untuk dongkrak penjualannya?

Tetsuhiro Tsuchida selaku Director sales and Marketing Division PT MMKSI pun mengungkapkan bahwa meski faktanya demikian, namun pihaknya tetap yakin dengan penjualan Xpander yang bisa kompetitif dengan merek lainnya.

Baca juga: New Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross Pakai Transmisi CVT Dan Suspensi Pajero, Ini Alasannya

"Kami percaya bahwa produk kami value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan dari sebuah Xpander. Memang harga Avanza lebih terjangkau dan punya banyak varian, namun fitur yang didapatkan di Xpander lebih komplet ketimbang rival-rivalnya," ujarnya.

Tsuchida mengklaim selalu melakukan penelitian dalam segmentasi produknya, ia yakin Xpander punya fitur-fitur terbaik dikelasnya didukung dengan layanan purna jual dan resale value yang terbaik, dibantu dengan PPnBM 100% yang berlaku hingga akhir tahun 2021.

"Kalau kita lihat data penjualan LMPV ini market size-nya hingga September masih diatas 109 ribu unit, dibandingkan tahun lalu di bulan yang sama yakni 106 ribu. Itu merupakan sinyal positif untuk kami, apalagi sebelum launching kami sudah terima SPK dari banyak konsumen hingga sekarang sebanyak 32%," imbuhnya.

Baca juga: Mulai Rp 220 Jutaan, Mitsubishi Umumkan 7 Harga Resmi New Xpander Dan Xpander Cross Di GIIAS 2021

Ia pun mengaku, saat ini telah membenahkan sektor purna jualnya, "Jujur saja, after sales kami memang sebelumnya tak terlalu menonjol dibanding kompetitor, sejak itu kami dengarkan keinginan konsumen dan akhirnya bisa membuat program-program after sales seperti 'Mitsubishi One'. Sejak itu banyak pihak yang memberikan kepercayaan lebih kepada kami," ujarnya.

Pihaknya juga telah menyediakan paket khusus seperti Smart Package yang dinilai dapat mengurangi beban konsumen dalam membeli kendaraan Mitsubishi, adapun perawatan seperti dress-up mobil yang diyakini bisa memperpanjang usia kendaraan konsumennya.