POPULAR STORIES

New Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross Pakai Transmisi CVT Dan Suspensi Pajero, Ini Alasannya

New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Pakai Transmisi CVT dan Suspensi Pajero, Ini Alasannya

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan New Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross secara global di Indonesia (8/11).

Tak hanya Xpander, banyak mobil di kelasnya yang seakan ingin bersaing dalam berjualan di akhir tahun ini dengan peluncuran mobil baru, seperti Honda BR-V, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Namun ada hal khusus yang ditawarkan Mitsubishi Xpander dalam pembaharuannya.

Baca Juga: Ini Ragam Pilihan Miliki Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross

Beberapa hal yang menarik dari munculnya facelift Xpander dan Xpander Cross di akhir tahun 2021 ini adalah ubahan signifikan dari segi transmisi dan kaki-kaki, tepatnya di bagian suspensi.

Eichiro Hamazaki selaku Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengubah struktur awal dari transmisi dan kaki-kaki sebagai bentuk revisi untuk konsumen mereka.

Baca Juga: Profil New Mitsubishi Xpander

"Suspensi kita gunakan yang sama dengan struktur Pajero Sport agar handling lebih nyaman, ground clearance dan visibilitas lebih baik, sedangkan transmisi yang awalnya menggunakan tipe otomatis 4 tingkat percepatan, kini sudah menggunakan tipe CVT agar perpindahan gear makin halus," ujarnya saat konferensi pers.

Nah, ia bilang CVT tersebut bisa disetarakan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dari segi efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Mesin 1.500 cc MIVEC DOHC 16 klep dengan klaim spesifikasi Euro4 tersebut, kini dapat menghasilkan output maksimum 103 dk pada 6,000 RPM dan torsi sebesar 141 Nm pada 4.000 RPM.