Profil New Mitsubishi Xpander

Profil New Mitsubishi Xpander

KabarOto.com - New Mitsubishi Xpander diperkenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hari Senin siang (8/11), kepada rekan jurnalis via digital. Diyakini mengusung desain lebih segar berbanding pendahulunya dan suasana kabin lebih berbeda.

Bila melihat wujud facelift yang dilakukan di Mitsubishi Xpander adalah ditemuinya penerangan lampu utama LED berbentuk 'T', menjamin penyinaran lebih baik dari versi sebelumnya.

Baca juga: New Mitsubishi Xpander Dan New Xpander Cross Tunggu Harga Di GIIAS 2021

Bumper depan juga berubah signifikan di bagian bawah, tapi tetap andalkan lampu kabut bulat di tiap sisi bumper. Adapun grille diberi kelir hitam, menunjukkan dynamic shild terlihat lebih gagah.

Ukuran pelek ban juga lebih besar dari sebelumnya berdiameter 16 inci, kini sudah 17 inci berbalut profil ban 205/55 R17. Di bawah pintu kini ada side sill garnish membuat tongkrongan lebih keren. Oh iya, Mitsubishi mengklaim tingginya kini ke permukaan tanah 220 mm.



Bagian buritan akan dijumpai bumper juga lebih segar dan ada tailgate, kombinasi lampu belakang juga baru gunakan LED. Buka tutup pintu bagasi ke arah atas bukan mekanikal lagi, tapi sudah elektrikal, cukup tekan tombol di pegangan pintu bagasi.

Banyak hal baru ditemui ketika membuka pintu dan duduk di kokpitnya. Sebab melalui door trim sudah disapa soft touch hingga dasbor, diberi ekspos jahitan. Desain lingkar kemudi juga baru, sedangkan warna interior ada pilihan Black & Brown dan Black Dark Beige.



Di konsol ada sandaran tangan baru, tampilan AC sudah digital dan juga Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH). Dari kokpit bisa memantau LCD meter cluster berdesain baru. Speed sensing door lock memberikan pengamanan optimal, ketika lupa mengunci kendaraan.

Fitur hiburan menjadi faktor utama di New Xpander ketika diajak berpetualang bersama keluarga. Perangkat audio yang sebelumnya 2DIN kini sudah model layar sentuh 7 inci untuk GLS dan Exceed. Sedangkan Xpander Sport dan Ultimate makin keren dari sebelumnya hanya 7 inci kini layar sentuh 8 inci.

Baca juga: Ini Ragam Pilihan Miliki Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross



Mitsubishi juga mengubah warna baru di LCD meter clusternya. Mesin tetap MIVEC 1.500 cc, kini ditambahkan Auto Stop and Go. Memungkinkan mesin New Xpander mati ketika berhenti sementara di lampu merah, atau kondisi jalan yang macet. Hal ini berdampak pada efisiensi bahan bakar.

Penumpang baris kedua pastinya juga ada pengalaman baru seperti sandaran tangan tengah ada cup holder, ditambah 2 koneksi untuk sumber tenaga, colokan USB A dan USB C.

New Xpander juga menjanjikan pengendaraan kian lebih halus, berkat pemakaian transmisi tipe CVT. Akselerasi tetap signifikan dan juga bisa menekan penggunaan bahan bakar.