POPULAR STORIES

Jadi Model Eksklusif, Aprilia RSV4 Dan Tuono V4 Resmi Meluncur

Jadi Model Eksklusif, Aprilia RSV4 dan Tuono V4 Resmi Meluncur Foto : Aprilia

KabarOto.com - Hadir di Red Bull Grand Prix of the Americas di Circuit of the Americas di Austin, Amerika Serikat, Aprilia secara resmi meluncurkan dua model eksklusif, RSV4 dan Tuono V4. Hadir dengan kode sangat keren, kendaraan terbaru itu dikhususkan untuk merayakannya awal dari kesuksesan motorsport perusahaan.

Seperti dilansir Greatbiker, pada 2009 Aprilia meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Brno berkat Max Biaggi sehingga membuka panggung bagi era baru kejayaan motorsport. Langkah ini menjadi titik awal pembalap tersebut meraih juara dunia tujuh kali (pebalap tiga kali, pabrikan empat kali) dan meraih 44 kemenangan dan 102 kali naik podium.

Baca Juga : Bos Aprilia Mengklaim RS-GP Jadi Motor Tercepat di MotoGP

Aprilia RSV4 Factory SE-09 SBK dan Tuono V4 Factory SE-09 SBK dianggap sebagai model yang merayakan hari bersejarah merek tersebut. Tampilannya yang ikonik serta identik membuat debut sport spektakuler RSV4 kembali menjadi permata mahkota jajaran superbike.

Kedua motor tersebut juga dilengkapi dengan saluran masuk udara dan spatbor depan karbon sebagai perlengkapan standar. Nomor yang disematkan juga tertera pada tangki bahan bakar.

Dari sinilah lahirlah edisi bernomor khusus SE-09 SBK yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada akhir pekan Grand Prix MotoGP Amerika di Austin, Texas.

Aprilia V4 Factory SE-09 SBK menampilkan livery hitam mencolok dengan trim unik merah dan putih di fairing atas, lugs, tangki bahan bakar dan fairing ekor, persis seperti RSV4 yang memukau dunia pada debutnya di panggung WSBK.

Baca Juga : Aprilia Tawarkan Gaji 4 Juta Euro untuk Fabio Quartararo, Yamaha Bisa Kasih Tiga Kali Lipat

Aprilia RSV4 Factory SE-09 SBK akan dibanderol dengan harga USD 26.499 atau Rp 429,7 jutaan, sedangkan Aprilia Tuono V4 Factory SE-09 SBK akan dibanderol dengan harga USD 19.999 atau Rp 324 jutaan

Meski Aprilia tidak lagi bersaing dengan WorldSBK, namun perusahaan terus berusaha mencapai level balap tertinggi di MotoGP, terutama dengan peluncuran dua model khusus. Maverick Vinales mengendarai RS-GP24 untuk memenangkan setiap balapan.

Berita Terkait

Berita Terkait