POPULAR STORIES

Aprilia Tawarkan Gaji 4 Juta Euro Untuk Fabio Quartararo, Yamaha Bisa Kasih Tiga Kali Lipat

Aprilia Tawarkan Gaji 4 Juta Euro untuk Fabio Quartararo, Yamaha Bisa Kasih Tiga Kali Lipat Fabio Quartararo. (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Sebelum memutuskan memperpanjang kontrak dengan Yamaha, Fabio Quartararo sempat didekati oleh Aprilia. Meskipun mendapatkan motor yang lebih kompetitif, namun nilai gaji yang ditawarkan oleh Aprilia dianggap tidak memuaskan.

Melansir laman Motorsport, Aprilia menawarkan gaji sebesar 4 juta euro per tahun kepada Quartararo. Meskipun nilai ini dianggap kecil, tapi Aprilia menawarkan spek motor yang lebih kompetitif dan bisa bersaing dengan Ducati dan KTM.

Perpanjangan kontrak Fabio Quartararo

Fabio Quartararo Ingin Motor Yang Kompetitif

Diketahui, El Diablo mengeluhkan kondisi motor Yamaha YZR-M1. Melihat peluang tersebut, Aprilia berharap dia bisa tergoda dengan apa yang ditawarkan. Apalagi, Quartararo adalah pembalap MotoGP dengan status juara dunia.

Baca Juga: Yamaha Mencari Tim Satelit di MotoGP, Ini Dua Kandidat Terkuatnya

Sementara itu, Yamaha tidak mau kehilangan pembalap andalannya. Quartararo akan dijadikan sosok penting untuk pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Yamaha Berikan Kontrak Hingga Tahun 2026

Yamaha memberikan kontrak hingga tahun 2026 atau dua musim ke depan, dengan nilai gaji 12 juta euro. Angka ini lebih besar tiga kali lipat dari apa yang ditawarkan oleh Aprilia.

Baca Juga: Dorna Sport Sambut Baik Rencana BMW Ke MotoGP, Tapi Tunggu Tahun 2027

Dalam keterangan resmi Yamaha, Fabio Quartararo mengungkapkan saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya di tim biru!.

"Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir yang agresif. Keyakinan saya tinggi, kami akan kembali ke jalur juara bersama-sama!," ungkap Quartararo.