POPULAR STORIES

Yamaha Mencari Tim Satelit Di MotoGP, Ini Dua Kandidat Terkuatnya

Yamaha  Mencari Tim Satelit di MotoGP, Ini Dua Kandidat Terkuatnya Perpanjang kontrak Fabio Quartararo hingga tahun 2026 (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Setelah mengamankan Fabio Quartararo untuk dua musim ke depan dan terus mengembangkan Yamaha YZR-M1, pabrikan motor asal Jepang punya misi lain di MotoGP selanjutnya.

Melansir laman GPOne, Yamaha tengah mencari tim satelit di MotoGP. Terakhir kali Yamaha punya tim satelit terjadi pada yahun 2022, yakni tim With U Yamaha RNF.

Menurut laporannya, Yamaha tengah mempertimbangkan beberapa tim. Di mana, Tim Pramac Racing berada di posisi teratas.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Fabio Quartararo jadi Pembalap MotoGP Gaji Tertinggi

Tim Pramac Racing

Pramac Racing Jadi Kandidat Terkuat

Tim Pramac Racing sendiri memiliki kontrak bersama Ducati yang akan habis pada musim 2024. Dikabarkan, tim asal Italia ini tengah melakukan pembicaraan dengan Yamaha.

Pramac Racing sendiri punya opsi perpanjangan kontrak secara otomatis selama dua tahun.

Dikethui, Pramac Racing sendiri memiliki hak spesial karena dapat menggunakan motor Ducati spek pabrikan seperti yang digunakan im Ducati Lenovo.

Baca Juga: Dorna Sport Sambut Baik Rencana BMW Ke MotoGP, Tapi Tunggu Tahun 2027

Tim VR46 Racing Team

VR46 Racing Team Masuk Kandidat

Meskipun begitu, Yamaha dengan kekuatan finansial yang besar bisa saja merayu Pramac Racing untuk bergabung. Namun, bagi Pramac sendiri bisa saja menjadi kemunduran karena performa Yamaha YZR-M1 tengah mengalami penurunan.

Selain itu, Yamaha juga tengah mempertimbangkan VR46 Racing Team sebagai tim satelitnya. Hal ini diperkuat karena hubungannya dengan Valentino Rossi terjalin dengan baik

Bahkan, Valentino Rossi masih menjadi brand ambassador Yamaha hingga saat ini.