POPULAR STORIES

Perpanjang Kontrak, Fabio Quartararo Jadi Pembalap MotoGP Gaji Tertinggi

Perpanjang Kontrak, Fabio Quartararo jadi Pembalap MotoGP Gaji Tertinggi Fabio Quartararo (Foto: FabioQ20)

KabarOto.com - Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga tahun 2026. Di mana, pembalap asal Spanyol ini mendapatkan gaji hingga Rp 206 miliar per musim.

Dengan gaji tersebut, Quartararo disebut-sebut sebagai pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi.

Gaji Fabio Quartararo Lebih Tinggi Dari Francesco Bagnaia

Melansir laman Crash, Fabio Quartararo mendapatkan gaji pokok senilai 12 juta Euro atau sekitar Rp 206 miliar. Angka tersebut belum termasuk bonus performa, jika dia memenangkan balapan atau meraih gelar juara dunia.

Baca Juga: Dorna Sport Sambut Baik Rencana BMW Ke MotoGP, Tapi Tunggu Tahun 2027

Perpanjangan kontrak Fabio Quartararo hingga tahun 2026

Kabarnya, gaji Quartararo lebih banyak dua kali lipat dari Francesco Bagnaia yang merupakan juara bertahan MotoGP dalam dua tahun terakhir.

Bahkan, jika Bagnaia menjadi juara dunia lagi tahun ini, tambahan bonusnya masih kalah dengan gaji Quartararo.

Pecahkan Gaji Marc Marquez Saat di Honda

Sebagai informasi, gaji tertinggi pembalap MotoGP sebelumnya dipegang oleh Marc Marquez saat bersama Honda. Di mana, Marquez mendapatkan gaji 20 juta euro atau sekitar Rp 344 miliar pada musim lalu.

Baca Juga: Liberty Media Resmi Akusisi Saham Mayoritas MotoGP

Dalam keterangan resmi Yamaha, Fabio Quartararo mengungkapkan saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya di tim biru!.

"Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir yang agresif. Keyakinan saya tinggi, kami akan kembali ke jalur juara bersama-sama!," ungkap Quartararo.

Sebelumnya, setelah digadang-gadang akan hengkang dari Yamaha, Quartararo malah memperpanjang kontraknya hingga tahun 2026 atau hingga dua musim ke depan.