POPULAR STORIES

Jadi Model Khusus, Triumph Trident 660 Slippery Sam Resmi Meluncur

Jadi Model Khusus, Triumph Trident 660 Slippery Sam Resmi Meluncur Triumph Trident 660 Slippery Sam (Visordown)

KabarOto.com - Tiumph Trident 660 Slippery Sam resmi meluncur. Memberikan ketenaran bagi industri otomotif, dan memenangkan Isle of Man TT pada 1971. Motor baru buatan Inggris tersebut, menjadi penghormatan kepada Slippery Sam.

Seperti dilansir Visordown, Slippery Sam dikenal karena memenangkan Isle of Man TT di kelas 750 cc. Dilengkapi mesin 3 silinder yang dikembangkan Triumph, model ini dinilai mampu menghubungkan tokoh penting tersebut dengan perusahaan asal Inggris ini.

Baca Juga : Triumph Thruxton 400, Calon Moge Terbaru dengan Harga Terjangkau

Hal lain yang tak kalah penting ialah kendaraan balap Slippery Sam, yang digunakan dalam kompetisi tersebut juga menggunakan julukan Trident. Sangat berhati-hati dengan kata-kata yang digunakan, Triumph berusaha menghindari julukan Trident 660 Slippery Sam sebagai replika Trident 750 cc yang legendaris.

Pabrikan juga menegaskan, motor tersebut merupakan karya khusus yang menjadi penghormatan atau penghargaan dari pabrikan dengan kebangsaan yang sama.

Berbeda dari biasanya, motor ini menggunakan tone warna khusus, yakni putih mutiara. Terdapat juga warna merah dan biru, serta hitam sebagai pelengkap. Membantu menciptakan dimensi baru untuk motor, pabrikan juga membawa angka 67, atau merupakan nomor yang digunakan Trident 750 dalam ajang balap saat itu.

Motor ini juga memiliki belly pan, fly screen kecil dan sistem Triumph Shift Assist baru yang mirip dengan sistem quickshifter. Selain itu, tersedia pula semua spesifikasi dari model standar.

Baca Juga : Triumph Daytona 660 Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, roadster kelas menengah ini telah memperkuat posisinya di segmen yang sangat kompetitif ini. Lebih dari 35.600 unit terjual di seluruh dunia, ia menawarkan mesin tiga silinder dan detail premium dengan harga terjangkau.

"Kami yakin edisi khusus ini memiliki gaya yang luar biasa. Teknologi khusus dan performa dinamis akan menarik bagi penggemar Triumph masa kini," kata Paul Stroud, Chief Commercial Officer, Triumph Motorcycles.

Meski motor ini merupakan edisi khusus, harga jual Triumph Trident 660 Slippery Sam sama dengan model standar di Inggris atau 7,895 pound. Angka tersebut setara dengan Rp 158 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait