POPULAR STORIES

Triumph Daytona 660 Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Triumph Daytona 660 Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya Triumph Daytona 660 (Foto: Greatbiker)

KabarOto.com - Setelah cukup lama menyita perhatian, Triumph akhirnya memperkenalkan Daytona 660 full fairing. Menjadi produk pertama yang masuk jajaran sepeda motor sport dari perusahaan setelah 10 tahun, kendaraan tersebut diyakini mampu menarik perhatian calon konsumen.

Meski menggunakan mesin tiga silinder 660cc yang serupa dengan Trident 660 dan Tiger Sport 660, pabrikan telah melakukan penyesuaian tenaga dengan peningkatan hingga 17% dan torsi sebesar 9%. Mesin Daytona 660 dapat mencapai tenaga 95 dk pada 11.250 rpm, dan torsi maksimum 69 nm pada 3.150 rpm.

Baca Juga : Pedro Acosta Menangi Triumph Triple Trophy 2023

Dilansir Greatbiker, Rabu (10/01/2024), motor terbaru ini diklaim memiliki struktur keseimbangan yang baik, karena dikombinasikan dengan kontrol sport membuat lincah. Menambah kenyamanan berkendara, tersedia juga suspensi inverted Showa 41mm di bagian depan, sedangkan belakang menggunakan monoshock Showa RSU, dengan preload yang dapat disesuaikan.

Untuk sistem pengereman, disematkan rem cakram depan ganda berukuran 310 mm dan kaliper rem radial 4 piston untuk membantu meningkatkan performa.

Greatbiker

Daytona 660 memiliki desain ramah bagi pengendara, karena tinggi tempat duduk berada di angka 810 mm. Untuk posisi setang dan pijakan kaki ditingkatkan, agar posisi berkendara yang lebih sporty.

Teknologi fokus pada pengendara meliputi tiga mode berkendara, yakni Sport, Road dan Rain. Pilihan tersebut, penyesuaian respons throttle dan pengaturan kontrol traksi bisa dilakukan secara berbeda.

Baca Juga : Triumph Bonneville T120 Black Distinguished Gentleman's Ride Limited Edition Hanya 250 Unit

Dari sisi fitur, motor ini disematkan layar hybrid atau penggabungan TFT berwarna dan LCD, kompatibel dengan sistem konektivitas My Triumph. Sistem ini memungkinkan pengaturan navigasi, interaksi ponsel cerdas dan kontrol pemutaran musik.

Fitur tersebut, bisa diakses melalui sakelar yang dipasang di setang, sehingga kenyamanan saat berkendara semakin meningkat.

Triumph juga menawarkan lebih dari 30 aksesori untuk Daytona 660, sehingga pengendara bisa menyesuaikan pengendaraan mereka sesuai kebutuhan.

Meski sudah diperkenalkan, pabrikan masih belum mengungkapkan harga resmi atau tanggal rilis terkait penjualan, termasuk negara mana yang akan disasar secara global.