POPULAR STORIES

Pedro Acosta Menangi Triumph Triple Trophy 2023

Pedro Acosta Menangi Triumph Triple Trophy 2023 Pedro Acosta berhasil meraih penghargaan Triumph Triple Trophy 2023 (MotoGP)

KabarOto.com - Pedro Acosta berhasil meraih penghargaan Triumph Triple Trophy 2023 setelah berhasil menjadi juara dunia Moto2. Gelar juara tersebut juga membawa pembalap asal Spanyol untuk 'naik kelas' ke MotoGP pada musim balap 2024.

Sementara, atas penghargaan tersebut, Pedro Acosta berhak mendapatkan Triumph Street Triple RS 765. Menariknya, kendaraan tersebut dibuat secara khusus oleh kantor pusat global Triumph di Hinckley, Inggris.

Baca Juga: Pedro Acosta Tak Sabar Jalani Debut Di Kelas MotoGP

Pedro Acosta menjadi pemenang keempat Triple Trophy, yang berlangsung bersamaan dengan Kejuaraan Dunia Moto2. Ini kali pertama pengharagaan diberikan kepada sang juara dunia Moto2.

Adapun, penilaian Triumph Triple Trophy tak hanya berdasarkan kemenangan balapan, tetapi juga kesuksesan dan pencapaian selama akhir pekan. Pengharaan ini sendiri dirancang untuk mencerminkan betapa ketatnya persaingan dalam Moto2.

Proses penilaian sendiri menggunakan sistem poin. Di mana, pembalap akan mendapat poin 7 jika mempunyai progres baik mulai dari awal balapan hingga finis. Sementara, jika meraih pole position akan mendapat poin 6 dan jika berhasil mencatatkan waktu lap tercepat akan meraih 5 poin.

Musim ini, Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) berhasil mengalahkan Taiga Hada (Pertamina Mandalika SAG Team), dan Jake Dixon (GASGAS Aspar Team).

“Saya sangat senang bisa memenangi penghargaan ini. Pada akhirnya ini adalah motor yang luar biasa," jelas Acosta.

Acosta sendiri mengaku antusias dengan Triumph Street Triple RS 765. Terlebih, mesin yang menempel di Triumph Street Triple RS 765 sama dengan yang menempel di motor Moto2.

"Pada akhirnya kami mengetahui bahwa itu adalah mesin yang sama yang kami gunakan di Moto2, dan kita telah melihat seberapa cepatnya motor Moto2. Pasti menyenangkan melakukan stoppie dan wheelie dengan motor ini!,” ucap Acosta.

Baca Juga: 9X8 Hybrid Balap World Endurance Championship Banyak Belajar Dari Sirkuit Fuji Jepang

Sementara, Steve Sargent selaku Chief Product Officer Triumph Motorcycles mengucapkan selamat kepada Pedro Acosta atas musim yang mengesankan dan menjadi pemenang Triumph Triple Trophy 2023.

"Kami sangat antusias melihat bagaimana ia tampil di MotoGP pada 2024. Kami harap ia menikmati hadiahnya, Street Triple RS yang baru, dengan livery Triumph Triple Trophy khusus dan kami menantikan kemajuannya tahun depan," jelas Steve.