POPULAR STORIES

Jadi Official Trading Partner, OLX Autos Perdana Partisipasi GIIAS 2021

Jadi Official Trading Partner, OLX Autos Perdana Partisipasi GIIAS 2021 OLX

KabarOto.com - Platform layanan online dan offline jual beli mobil bekas, OLX Autos berkesempatan untuk berpartisipasi pertama kalinya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sebagai Official Trade in Partner.

Dalam gelaran GIIAS tahun ini, layanan online dan offline jual beli mobil bekas ini mengklaim ingin menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam mendorong percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air untuk bangkit dari masa pandemik Covid-19, dengan turut serta menggerakkan kembali roda industri otomotif di Indonesia.

CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo mengatakan, “Dengan kehadiran kami di GIIAS 2021, diharapkan bisa membantu memudahkan pengunjung yang ingin menjual mobilnya dengan gampang, aman, nyaman, cepat dan tentunya terpercaya.”

Menurut Johnny, dengan menjadi Official Trade in Partner, mereka berkomitmen untuk mendukung langkah pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian dalam negeri dan juga industri otomotif, sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, Wheels to Move.

Baca juga: 2 Outlet Baru OLX Autos Perkuat Ekosistem Jual Beli Mobil Bekas Di Bandung

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) sepanjang 2020 tercatat 532.027 unit, atau turun 48,35% dibandingkan dengan 2019 yang mencapai 1.030.126 unit.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan, OLX Autos Bagi-bagi Diskon

Menurutnya, industri otomotif mulai menunjukkan pemulihan pada tahun ini, sepanjang Januari-September 2021, penjualan mobil sudah mencapai 627.537 unit atau sudah mencapai total penjualan sepanjang 2020 seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat dan perekonomian dalam negeri.

“Melalui partisipasi kami di GIIAS 2021, kami ingin menstimulasi penjualan mobil baru selama pameran berlangsung melalui layanan yang ditawarkan. Selain itu kami berharap bisa ikut mendorong kembali pergerakan industri otomotif dalam negeri ke arah yang lebih baik serta merangsang pertumbuhan perekonomian Tanah Air,” tutup Johnny.

Pada GIIAS 2021 yang akan diselenggarakan pada 11 November-21 November 2021 mendatang, booth OLX Autos hadir di Hall 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Platform layanan online dan offline jual beli mobil bekas ini juga menghadirkan booth area khusus inspeksi dan test drive di area parkir Hall 10 ICE BSD.