POPULAR STORIES

Maksimal Rp200 Juta, Ini Mobil Bekas Paling Diminati Tahun 2023

Maksimal Rp200 Juta, Ini Mobil Bekas Paling Diminati Tahun 2023 Ilustrasi penjualan mobil bekas (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Pasar mobil bekas selalu menarik dari waktu ke waktu seiring dengan terus berkembangnya pasar mobil baru dan kebutuhan konsumen yang kian sibuk.

Atas dasar hal tersebut, platform iklan baris digital grup Astra OLX, mengaku bahwa pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil baru.

"Kami sebagai platform berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi,” ujar Direktur OLX Agung Iskandar.

Baca Juga: Beli Mobil Bekas Akhir Tahun, Ada Cuci Gudang Dan Promo Menarik

Agung menambahkan, berdasarkan data internal yang diolah dari listing mereka (Otobarometer) ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun ini.

Per Oktober 2023, dari lebih 200 ribu pilihan mobil bekas yang diiklankan di platform itu, 3 tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback.

Adapun, untuk 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati sepanjang tahun ini masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Baca Juga: PT HPM Perluas Jaringan Diler Mobil Bekas Honda Bersertifikat

Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, harga dengan range Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta-an paling banyak dicari,” tambah Agung.

Menurutnya, pencarian mobil di iklan baris digital platform mereka masih sangat ramai, sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di Jabodetabek, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.