POPULAR STORIES

Jadi Opsi Untuk Mudik Lebaran, Damri Buka Rute Baru Bogor-Purwokerto

Jadi Opsi untuk Mudik Lebaran, Damri Buka Rute Baru Bogor-Purwokerto Bus Damri. (Foto: dok. Karoseri Piala Mas)

KabarOto - Menyambut mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, Damri menghadirkan rute baru Bogor–Purwokerto yang beroperasi setiap hari untuk memudahkan masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman.

Layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini menggunakan kelas Bisnis serta beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 dan 19.00 WIB dengan rute Pool Damri Cipaku-Tol Jagorawi-Tol Jakarta Cikampek-Tol Transjawa-Bumiayu-lalu Pool Damri Cabang Purwokerto.

“Untuk layanan Bogor-Purwokerto, pelanggan dapat mengakses melalui Pool Damri Cipaku. Sementara, pada layanan Purwokerto-Bogor, pelanggan dapat mengakses melalui Pool Damri Cabang Purwokerto,” kata Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan.

Baca juga: Intip Sleeper Bus Terbaru PO Juragan 99 Trans Untuk Mudik Lebaran

Ilustrasi suasana terminal (dok/foto: Damri)

Tarif yang berlaku untuk rute Bogor-Purwokerto maupun sebaliknya, kata Pohan dibandrol sebesar Rp165.000 per orang dan dapat dipesan secara langsung melalui Damri Apps agar terjamin, aman, nyaman, dan tidak perlu mengantre.

“Pelanggan pun bisa melakukan pemesanan tiket secara langsung melalui loket keberangkatan di Bogor maupun Purwokerto, kami pun menghimbau untuk melakukan transaksi secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card,” ujarnya.

Menurut Pohan pihaknya akan konsisten meningkatkan konektivitas dan memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi masyarakat ataupun pengguna jasa di wilayah Jabodetabek khususnya Bogor.

Baca juga: Pakai Sleeper Bus, PO Sinar Jaya Layani Rute Baru Tangerang-Banyuwangi

"Rute ini disediakan untuk meningkatkan jumlah pengguna transportasi umum khususnya bus sehingga kami memperluas jangkauan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang semakin beragam," ungkapnya.

Secara bertahap, kata Pohan pihaknya juga melaksanakan inspeksi laik jalan angkutan jalan (ramp check) untuk pengawasan terhadap persyaratan teknis dan laik jalan, mengawasi kesehatan para pramudi, hingga fasilitas di dalam armada.