POPULAR STORIES

Jadi Penantang Pelumas Premium, Ipone Incar Kegiatan Balap Motor Tanah Air

Jadi Penantang Pelumas Premium, Ipone Incar Kegiatan Balap Motor Tanah Air

KabarOto.com - Pelumas roda 2 kategori premium yang ada di Indonesia memang beragam dan sudah belasan bahkan puluhan tahun masuk ke tanah air. Namun, ada juga kompetitor yang baru menjajaki kakinya di Indonesia selama 2 tahun belakangan ini, yakni Ipone.

Bermarkas di Depok, Jawa Barat, pihak distributor resmi oli asal Perancis yang beredar di Indonesia tersebut angkat bicara, "Iya, kita memang baru gencar 2 tahun di Indonesia dan konsentrasi di ajang balap seperti MXGP dan road race," ujar M. Ichsan, selaku Public Relation Ipone Indonesia ketika diwawancarai KabarOto (10/3/2020).

"Karena tidak semua brand yang turun ke dunia balap produknya dapat memenuhi kebutuhan kendaraan balap itu sendiri, kami sudah buktikan justru produk Ipone memang bisa di pakai balap dan tidak hanya sekadar branding di kendaraan balapnya saja," tambahnya.

Baca Juga: Bawa Seluruh Produk, Nimati Promo Ipone Di Gas Tipis Championship Pekan Ini

Menurutnya, yang paling penting adalah ketika produknya sudah teruji di lintasan balap dan mengakomodir kebutuhan mesin balap yang notabene memiliki komponen performa tinggi.

"Contohnya gelaran MotoGP, mayoritas parts-nya itu purwa rupa, harus pakai pelumas yang benar-benar bisa disiksa habis-habisan dengan kecepatan tinggi seperti itu," imbuhnya. Pelumas tersebut juga memang dipakai di salah satu tim balap Moto3 Ajo Motorsport, MXGP, dan beberapa balap lainnya.

Salah satu strateginya diakui merangkul komunitas-komunitas, tim balap dan beberapa acara otomotif seperti freestyle, balap gokart, balap road race, MXGP dan lainnya.